Bekasi Karisma Komuniti (Bekakak)

Persaudaraan di Atas Segalanya

VIVAnews - Dilihat sekilas, sepertinya tak ada jauh berbeda antara Bekasi Karisma Komuniti (Bekakak) dengan komunitas motor lainnya.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Namun satu hal yang membuatnya unik adalah persaudaran erat antar anggota dengan mantan pecinta Honda Karisma.

"Kami masih menjalin ikatan kuat dengan anggota yang sudah 'diputihkan'(dikeluarkan dari keanggotaan)karena tidak lagi menggunakan Honda," ujar Humas Bekakak, Hari, pada VIVAnews.

"Mereka masuk sebagai simpatisan yang masih memiliki hak menggunakan stiker dan ikut touring bersama kami," katanya.

Bekakak berdiri sebagai perpanjangan tangan pecinta Karisma Community yang ada di Jakarta. Masalah jarak rupanya diperhatikan sebagai pengganjal yang cukup mengganggu hingga diputuskan membuat komunitas Karisma baru di Bekasi.

Muncullah nama Bekakak yang resmi berdiri 1 Oktober 2005.

Sama seperti komunitas lainnya, perkumpulan ini diawali dari Mailing List (milis) para pecinta Karisma. Dari sanalah berkembang ide demi ide untuk terus melebarkan sayap di dunia komunitas motor Indonesia.

Meski sudah memiliki 'wadah' sendiri di daerah Bekasi, Bekakak mengaku tak ingin putus silahturahmi dengan pengurus di Jakarta.

"Tiap bulan di minggu kedua, kami selalu mengadakan kopi darat secara besar-besaran. Pecinta Karisma Bekasi, Jakarta, dan depok. Titik temunya pun bergantian di tiga daerah itu. Selain supaya saling kenal, ini juga jadi ajang mempererat persaudaraan," ujar Hari yang berprofesi sebagai karyawan swasta di daerah Sunter.

Sedangkan untuk Bekakak sendiri selalu rajin melakukan pertemuan di pelataran parkir Sun City Bekasi, tiap Sabtu malam pukul 21.00. Hari mengaku, pertemuan biasanya berjalan santai dan penuh dengan rasa kekeluargaan.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Kopi darat ini pun biasanya diisi dengan pembahasan agenda tiap bulannya maupun sharing ilmu utak-atik motor.

"Sekalian juga di kopi darat, biasanya tiap divisi laporan untuk perkembangan,"  kata Hari.

Ya, untuk komunitas yang ada di pinggiran Jakarta, Bekakak termasuk komunitas yang sudah lengkap susunan keanggotaanya. Selain ada Ketua, Wakil, Sekretaris, dan Bendahara, tercatat pula ada lima divisi yang bernaung di dalamnya. Sedangkan untuk keanggotaan sendiri saat ini sudah ada 26 bikers.

Menjadi anggota pun termasuk mudah. Memanfaatkan kemajuan teknologi, Bekakak membuka milisnya untuk anggota yang berminat.

Pengajuan anggota akan mudah direply oleh moderator yang nantinya akan mempertimbangkan calon anggota itu. Setelah disetujui, anggota wajib membayar Rp 35 ribu untuk pendaftaran dan Rp 10 ribu untuk kas per bulannya.

Surya Paloh Akui Berkontemplasi Lama Sebelum Putuskan Gabung ke Koalisi Prabowo

Termasuk murah mengingat banyaknya kegiatan bersama yang akan diikuti para anggota.

Alamat milis Bekakak
bekakak@yahoogrups.com
atau kunjungi website www.bekakak.or.id 



Bea Cukai tindak ribuan batang rokok ilegal yang dikirim melalui jasa ekspedisi

Kenaikan Tarif Cukai Disarankan Moderat Menyesuaikan Inflasi agar Tidak Suburkan Rokok Ilegal

Tarif cukai yang naik secara terus menerus dinilai memberatkan pelaku usaha dan membuat rokok ilegal semakin subur.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024