Kebakaran Hutan di Australia

Koala Juga Jadi Korban

VIVAnews - Seekor koala berjalan tertatih-tatih melalui jalur yang hangus. Ia berhenti ketika menyadari kehadiran seorang petugas pemadam kebakaran, David Tree.

"Ia berbalik dan memandangi saya dengan sorot mata mengharap pertolongan," kata Tree di kota Healesville, negara bagian Victoria, Selasa (10/2). Tree lalu berteriak meminta sebotol air yang lalu ia berikan pada koala betina yang ia namai Sam itu.

Tree tergabung dalam petugas penyelamatan hewan yang bertugas menyisir area bekas kebakaran hutan di Victoria bagian selatan. Mereka mulai bekerja sejak Minggu (8/2) menelusuri ratusan hektar daerah yang terbakar habis.

"Saya mencintai alam dan pernah menangani koala, mereka mungkin tidak terlalu ramah tapi saya tetap ingin menolong mereka," kata Tree.

Sedikitnya 181 orang tewas dan 1.000 rumah hangus dalam tragedi kebakaran hutan yang terjadi di Australia bagian tenggara yang berlangsung sejak akhir pekan lalu.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

Jumlah hewan yang mati belum diketahui. Yang pasti, Masyarakat Perlindungan Hewan Australia mengatakan kebakaran itu telah merenggut habitat ratusan hewan dan sumber daya alam. (AP)

Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024