Banjir Jakarta

Warga Kampung Pulo Kosongkan Pengungsian

VIVAnews - Banjir yang selama dua sepekan menggenanggi kawasan Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur, surut. Warga yang bertahan di posko pengungsian telah kembali ke rumah masing-masing.

Pantauan VIVAnews di posko pengungsian di eks Bioskop Nusantara, sekitar pukul 09.30 WIB, Rabu 11 Februari 2009, seluruh tenda pengungsian telah dikosongkan warga.

Koordinator posko pengungsian, Edi Pattinama, mengatakan, warga mulai meninggalkan pengungsian mulai pukul 08.00 WIB tadi pagi.  Hanya satu tenda yang kita siagakan untuk mengantisipasi banjir dadakan.

"Posko pengungsian tetap siaga jika sewaktu-waktu banjir dan warga datang untuk mengungsi," ujar Edi.

Warga mulai pulang ke rumah untuk membersihkan endapan lumpur dan tumpukan sampah yang berada di rumah mereka, yang terendam selama banjir.

Himpir dua pekan ini sedikitnya 900 warga yang tinggal di 3 RW di Kelurahan Kampung Pulo mengungsi. HUjan dengan intensitas tinggi membuat banjir rumah warga yang berada di bantaran Kali Ciliwung itu tak kunjung surut.

Selain hujan lokal yang mengguyur Ibu Kota, banjir juga diakibatkan kiriman air dari kawasan Bogor, Jawa Barat.

PDIP Minta Penetapan Prabowo Ditunda karena Gugatan di PTUN, KPU Tegaskan Ini
Ilustrasi biji Kopi.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Bagi banyak orang, kopi adalah minuman wajib untuk memulai hari. Rasanya yang khas dan efek kafeinnya dapat membantu meningkatkan fokus dan kewaspadaan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024