Teknologi Untuk Layanan Masyarakat Marjinal

VIVAnews - Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) menandatangani kesepakatan dengan Balai Jaringan Informasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (Balai IPTEKnet - BPPT) tentang dukungan sistem teknologi informasi.

Syekh Abu Al Sebaa, Seorang Dermawan Penyedia Makan Gratis untuk Jemaah Umrah Meninggal Dunia

Kesepakatan di bidang sistem TI tersebut terutama untuk peningkatan dan pemberdayaan layanan bagi masyarakat miskin dan marjinal di Indonesia.

Nota kesepakatan ditandatangani oleh Ketua YLBHI Patra M. Zen dan Kepala Balai IPTEKnet-BPPT, Hammam Riza hari ini, di kantor YLBHI, Jalan Diponegoro, Jakarta. Tujuan dari penandatanganan kesepakatan ini adalah peningkatan kemampuan sumber daya kedua lembaga untuk menjalankan program-programnya. "Terutama untuk kesejahteraan masyarakat," kata Patra dalam sambutan acara.

Ruang lingkup kesepakatan bersama ini adalah pelaksanaan tugas YLBHI dan 15 kantor LBH di seluruh Indonesia. Hammam Riza berharap misi pemberian informasi ini akan bermanfaat bagi masyarakat.

"Karena teknologi informasi sudah menjadi keseharian. Semoga ini merata di seluruh masyarakat," ujarnya.

Dalam acara ini juga hadir Soekotjo Soeparno dari Komisi Yudisial. Soekotjo berharap kerjasama di bidang teknologi juga meningkatkan kinerja YLBHI dalam kerjasama dengan KY.

VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Argentina menuduh Iran sebagai pelaku tindakan terorisme. Tuduhan ini muncul setelah lebih dari tiga dekade serangan yang mengakibatkan korban jiwa di Buenos Aires, Argen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024