PNM Siap Kembalikan Jaminan Saham Bakrie

VIVAnews - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) siap mengembalikan saham yang dijaminkan PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) jika kewajiban repo (repurchase agreement) sekitar Rp 203 miliar dilunasi.

"Kalau cash-nya sudah dibayarkan, baru kami akan kembalikan," kata Sekretaris Perusahaan PNM, Arief Mulyadi, ketika dihubungi VIVAnews di Jakarta, Kamis 12 Februari 2009.

Arief mengungkapkan, PNM dan Bakrie & Brothers sebenarnya sudah melakukan pertemuan secara intensif beberapa waktu lalu. "Kami harus terus berkomunikasi karena sangat berkepentingan dengan hal itu," ujarnya.

Sementara itu, terkait utang repo dengan PT Bakrie Capital Indonesia sekitar Rp 500 miliar, perseroan juga masih berkomunikasi dengan manajemen Bakrie.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Saat ini, pihak Bakrie masih berkomitmen untuk menyelesaikan utang tersebut. Hal itu terlihat dengan masih adanya komitmen pembayaran bunga utang repo.

"Utang repo BCI baru jatuh tempo Juli 2009," ujarnya.

Sebelumnya, Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) meminta perpanjangan penyelesaian seluruh repo kepada PT PNM Investment Management hingga akhir Mei 2009. Perseroan telah mengirimkan surat kepada PNM pada 3 Februari 2009.

"Perseroan sedang mengupayakan proses refinancing dan/atau rasionalisasi aset untuk penyelesaian kewajiban termasuk repo lokal," kata Direktur dan Sekretaris Perusahaan Bakrie & Brothers, RA Sri Dharmayanti, dalam penjelasan tertulis perseroan yang dipublikasikan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu 11 Februari 2009.

Menurut Sri Dharmayanti, belum dibayarkannya repo PNM Investment Management sebesar Rp 83 miliar pada Januari 2009 karena perseroan sedang mengupayakan proses refinancing dan/atau rasionalisasi aset itu.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024