Alfaria Optimistis Penjualan Tumbuh 20%

VIVAnews - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) optimistis penjualan 2009 bisa tumbuh 20%, meski kondisi krisis masih terjadi sampai saat ini.

"Kami yakin tetap tumbuh," kata Wakil Presiden Direktur Alfamart Henryanto Komala di sela acara penandatangan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara PT Bank Negara Indonesia dan Alfamart di Jakarta, Kamis, 12 Februari 2009.

Henry mengatakan, meski dalam kondisi ekonomi yang telah terguncang, bisnis Alfamart terbukti masih bergairah. "Sebab, kami menjual barang-barang pokok yang merupakan kebutuhan dasar," ujarnya.

KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran

Untuk itu, dia menambahkan, penjualan perseroan pada tahun ini masih berani ditargetkan bakal tumbuh 20 persen dari tahun sebelumnya.

Pada 2008, menurut Henry, Alfamart berhasil membukukan penjualan sekitar Rp 8 triliun. Jumlah itu meningkat dibanding 2007 yang mencapai Rp 6 triliun. Faktor pendorong peningkatan tersebut, terutama berasal dari kenaikan beberapa harga produk, besarnya tingkat konsumsi, dan inflasi.

Dia menuturkan, pada tahun ini Alfamart diharapkan bisa menambah jumlah gerai antara 450 hingga 500 unit. "Penambahan itu berasal dari modal internal dan waralaba," ujar Henry.

Sampai Juni 2008, Henry mengatakan Alfamart berhasil mencatat jumlah toko mencapai 2.505 unit dengan 532 toko di antaranya adalah toko waralaba.

Selain itu, hingga akhir 2008, AlfamartĀ  berhasil mencatat dari 2.800 gerai toko berhasil mengumpulkan jumlah rata-rata transaksi per hari mencapai satu juta transaksi.

"Kami senang dengan jumlah transaksi itu atau 30 juta transaksi dalam satu bulan. Sehingga, dengan besarnya respon masyarakat tersebut kami akan berusaha meningkatkan pelayanan," paparnya.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman
Divisi Humas Polri menggelar buka puasa bersama wartawan

Buka Puasa Bersama Wartawan, Irjen Sandi Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional

Divisi Humas Polri bersama wartawan menggelar acara buka puasa bersama di kantor Divisi Humas Polri pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024