Keluarga Obama Rayakan Valentine di Chicago

VIVAnews –  Momen Hari Kasih Sayang dimaknai cukup penting oleh Presiden AS Barack Obama dan keluarga. Hari Valentine yang jatuh pada akhir pekan ini digunakan Presiden Obama dan keluarga untuk mudik ke kota asal mereka, Chicago.

Kementerian Perdagangan dan Penegak Hukum Diminta Lebih Tegas Tangani Peredaran Oli Palsu

Jumat sore, Presiden Obama beserta istri, kedua putri dan ibu mertuanya meninggalkan Gedung Putih, dan terbang menggunakan pesawat kepresidenan Air Force One, dari Bandara Kennedy. Tiba Bandara Internasional O’Hare Chicago setelah menempuh waktu penerbangan 75 menit.

Ini adalah mudik pertama kali keluarga Presiden ini sejak pelantikan 20 Januari. Rencananya, mereka akan menghabiskan akhir pekan di Chicago selama tiga hari, dan kembali ke Gedung Putih Senin pekan depan.

Waktu Idel untuk Kencing Setiap Hari, Laki-laki Harus Tahu Agar Prostat Tetap Sehat

Selain liburan di rumah keluarga di South Side, Presiden Obama dan Ibu Negara rencananya akan merayakan Valentine dengan makan malam romantis.

Momen Valentine menjadi momen penting bagi pasangan ini, seperti juga tahun lalu. Di tengah persaingan sengit dengan Hillary Clinton dalam memperebutkan nominasi capres dari Partai Demokrat, Obama menyempatkan diri mengajak Michelle makan malam merayakan Valentine di Spiaggia, restoran Italia mewah di Chicago.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Dimanakah pasangan Obama tahun ini akan makan malam merayakan Valentine, rupanya menjadi spekulasi tersendiri bagi warga Chicago. Ada yang menduga mereka kembali akan merayakan Valentine di Spiaggia, tapi ada juga yang menebak Restoran Magnificent Mile.

Tak heran bila kemudian pesanan meja di Restoran Magnificent Mile  membludak. Restoran Magnificent Mile  di Chicago, sudah tak menerima pesanan meja lagi sejak Desember lalu, karena warga Chicago mengira Obama akan makan malam disana untuk merayakan Valentine.

Permintaan di restoran itu sungguh tinggi, dibuka sejak pukul 4 sore hingga 11 malam."Kami tak henti menerima telepon setiap hari selama tiga pekan terakhir, tapi kamu sudah penuh. Bahkan saya pun tak bisa memberikan meja untuk ibu saya meski saya usahakan,” kata koki Tony Mantuano, seperti dikutip laman Chicago Tribune, Jumat 13 Februari 2009.

Selain merayakan Valentine, Presiden Obama juga rencananya akan bermain basket bersama beberapa teman dari Chicago.

Dalam banyak hal akhir pekan keluarga Obama di Chicago seperti masa transisi antara pemilu 4 November dan kepindahan mereka 4 Januari ke Washington. Biasanya ada olahraga pagi dekat rumah Obama di South Side penutupan jalan ketika kendaraan Obama melintas.

Tak ada penerbangan di 60 mil wilayah udara sekitar rumah keluarga Obama. Larangan ini tak mempengaruji penerbangan komersial, tapi pilot pesawat kecil yang tak mematuhi larangan ini akan dikawal oleh pesawat F-16.

Pesawat yang disetujui terbang di wilayah ini akan dimintai jadwal penerbangan, dilengkapi kode transmisi khusus, dan terus dipantau dengan radio kontak dengan pengawas penerbangan.

Tetangga Obama juga sudah diamati dan ditingkatkan keamanannya di sekitar rumah keluarga Obama selama sepekan ini. Pagar pembatas dan disiapkan di blok rumah Obama dan sepanjang East Hyde Park Boulevard. Terpal plastik dipasang di setiap sisi rumah Obama untuk menghalangi pandangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya