Juve Selamat Dari Kekalahan

VIVAnews - Juventus nyaris saja dipermalukan Sampdoria dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Si Nyonya Besar bermain imbang 1-1 dengan il Samp, Minggu 15 Februari 2009.

Tuan rumah tertinggal lebih dulu lewat gol  Giampaolo Pazzini di menit 10. Striker il Samp itu berhasil mengecoh Gianluigi Buffon lewat kerjasama apik dengan Antonio Cassano.

Kengototan Juve untuk mengejar ketertinggalan tercipta lewat beberapa peluang yang diciptakan Alessandro del Piero. Termasuk peluang emas di menit 18 ketika Alex menusuk sisi kiri lapangan untuk menembus pertahanan tim tamu.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Sayangnya, Amauri yang berposisi bebas, gagal memanfaatkan umpan cantik Alex. Bola akhirnya meluncur ke luar lapangan. Menit ke 29 gantian Pavel Nedved yang menerobos masuk garis pertahanan il Samp.

Alex yang menerima umpan lewat sundulan lagi-lagi hanya ternganga karena bola hanya tipis melewati atas mistar gawang. Satu menit sebelum turun minum, Nedved juga gagal merobek jala Luca Castellazzi.

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Sundulannya tepat menuju pelukan sang kiper lawan. hingga turun minum, kedudukan tetap 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Masuk babak kedua, Christian Poulsen ditarik dan diganti Sebastian Giovinco. Dan benar saja, masuknya pria Italia membuat serangan La Vecchia Signora makin tajam.

Amauri makin bebas memasuki daerah pertahanan Il Samp dan akhirnya membuahkan gol di menit 62. Pemain Brasil itu berhasil menaklukkan Castellazzi lewat aksi menyundul sambil menjatuhkan diri.

Gol ini langsung membuncahkan semangat anggota Juve lainnya. Hanya berselang dua menit dari gol Amauri, Alex nyaris menggandakan keunggulan dengan tendangan dari jarak 25 yard.

Castellazzi yang sudah mati langkah hanya beruntung bola bisa ditangani para defender il Samp.

Walter Mazzarri yang menyadari anak buahnya tertekan mencoba mengurangi serangan dengan menguatkan pertahanan. Mau tak mau Cassano harus rela dikorbankan dan diganti gelandang Reto Ziegler.

Taktik ini terbukti ampuh dan hasil imbang bertahan hingga peluit panjang ditiup. Hasil ini makin memantapkan Juve yang menduduki peringkat dua klasemen sementara dengan 49 poin.

Line Up

Juventus: Buffon; Grygera, Mellberg, Chiellini, Molinaro; Nedved, Poulsen (Giovinco'46), Tiago (Marchisio'88), Camoranesi (Marchionni'68); Amauri, Del Piero.

Sampdoria : Castellazzi, Raggi (Da Costa'58), Gastaldello (Ferri '70), Stankevicius; Padalino, Sammarco, Franceschini, Pieri; Cassano (Ziegler'75), Palombo, Pazzini,    

Hasil Lain

Chievo 1-1 Catania

Genoa  3-3 Fiorentina

Sienna 1-1 Udinese

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya