Atribut Kampanye Pemilu

Gerindra Tak Pernah Ditegur Pengawas Pemilu

VIVAnews - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Jakarta Partai Gerakan Indonesia Raya, Muhammad Taufik, membantah partainya mendapat teguran tertulis dari Panitia Pengawas Pemilu DKI Jakarta. Taufik menyatakan, partainya selalu menjalankan aturan kampanye secara konsekuen.

"Kami nggak ada dapat teguran sama sekali," kata Taufik, saat dihubungi VIVAnews, Senin 16 Februari 2009.

Karena tidak pernah ditegur, Gerindra pun tak pernah terkena sanksi terkait pemasangan atribut di kawasan terlarang. "Itu berita keliru menyatakan Gerindra memasang atribut di tempat terlarang," ujar Taufik. "Kami nggak pernah memasang di tempat terlarang, nggak pernah ditegur, nggak pernah diberi sanksi," ulangnya sekali lagi.

Malah, kata Taufik, Gerindra beberapa kali memprotes Panitia Pengawas Pemilu DKI Jakarta yang tak menindak sejumlah baliho peserta Pemilu yang dipasang di jalan protokol.

Sebelumnya, Pengawas Pemilu DKI Jakarta diberitakan telah mengirimkan surat teguran pada Partai Demokrat, Partai Golkar dan Partai Gerindra. Ketiga partai ini diduga telah memasang atribut partai di sejumlah kawasan yang harusnya bebas dari atribut.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, sebagai Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024