Uji Coba Parkir Gratis

DKI Untung Rp 1,3 Juta

VIVAnews - Uji coba parkir gratis yang diterapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuahkan hasil positif. Belum genap sebulan, program itu menuai surplus pendapatan Rp 1,3 juta. 

"Kami akan lihat selama sebulan. Akan dievaluasi. Kalau memang positif, akan diteruskan dan diberlakukan di seluruh DKI Jakarta," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto, seperti dikutip situs resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jumat 20 Februari 2009.

Program ini mulai diujicobakan sejak 4 Februari di empat lokasi parkir  on street, yaitu Jalan Pecenongan, Jalan Juanda, Jalan Boulevard Raya, dan Jalan Raden Fatah. Pemakai jasa parkir dapat mengumpulkan lima karcis parkir dari empat lokasi tersebut untuk mendapat bonus sekali parkir.

Program lima kali parkir gratis satu ini ditempuh untuk menekan kebocoran pemasukan dari retribusi parkir tepi jalan atau on street. Program ini diharapkan mendorong warga untuk meminta karcis dari juru parkir.

Awalnya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan memberlakukan karcis parkir berhadiah untuk meningkatkan retribusi dari parkir. Tapi dengan berbagai pertimbangan, program undian karcis parkir dibatalkan dan diganti program lima kali parkir gratis satu.

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit
Viral, warung kelontong di Spanyol mirip di Indonesia.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Seorang netizen asal Indonesia membagikan pengalamannya berbelanja di warung kecil di salah satu negara Eropa, Spanyol. Ternyata warung di sana seperti di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024