BI Terus Waspadai Gerak-gerik Rupiah

VIVAnews - Rupiah masih bermain di zona merah. Bahkan pagi tadi sempat menyentuh level Rp 12.100/US$. Gerak-gerik rupiah ini terus diwaspadai Bank Indonesia.

Pelemahan rupiah, kata Gubernur Bank Indonesia Boediono, akibat dolar yang mau menguat terhadap banyak mata uang. "Dan ini tentunya masalah global yang akan kita waspadai terus. Jangan sampai rupiah kita terlalu volatile," kata Boediono di Kantor Presiden, Jumat 20 Februari 2009.

Bank sentral, kata dia, akan terus mengamankan rupiah dan akan  menggunakan seluruh instrumen yang dimiliki untuk menjaga volatilitas itu. "Kita amankan pakai amunisi yang ada, kalau perlu tambah amunisi," katanya.
 
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, kata Boediono, tidak banyak bicara soal rupiah dan tidak ada permintaan khusus. "Beliau hanya bicara masalah hubungan dengan berbagai negara, apa yang akan disampaikan Menkeu dalam pertemuan di Phuket (Thailand) dan membicarakan hasil kunjungan beliau ke berbagai daerah," kata dia.

Pukul 14.00 WIB, data indeks mata uang Bloomberg menunjukkan rupiah berada di posisi 11.987/US$. Sedangkan kurs tengah Bank Indonesia tercatat Rp 11.988/US$.

Gerhana Matahari Bisa 'Mengocok' Emosi Manusia sampai Mewek
Rizky Febian dan Mahalini

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Raffi Ahmad kembali ramai diperbincangkan. Kali ini, ia mencuri perhatian lantaran mengajukan diri untuk menjadi pembawa acara atau MC dalam acara pernikahan Rizky Febian

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024