Capello: Robson Seorang Pemberani

VIVAnews - Pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, menyebut pendahulunya, Sir Bobby Robson sebagai sosok pemberani. Pujian ini diberikan Capello saat hadir dalam acara penggalangan dana yang dilakukan sang legenda.

Ya, Robson kini memang tengah berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya. Tapi itu tak membuat Robson pantah semangat. Sosok 76 tahun ini terus berusaha menggalang dana untuk penelitian penyakit mematikan ini.

Dalam acara amal yang digelar Robson bersama Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris ini, terkumpul dana lebih dari 1,2 juta poundsterling.

"Sir Bobby Robson adalah legenda sepakbola. Dia pria pemberani dan menjadi kehormatan bagi saya hadir dalam acara amalnya," ujar Capello kepada BBC.

Dalam kesempatan itu Capello sebagai perwakilan FA juga menyerahkan cek sebesar 75 ribu poundsterling."Saya tahu dia sejak lama ketiak kami berdua melatih di Spanyol dan saya sangat senang FA mendukung penggalangan dana ini," tambahnya.

Robson memang menjadi sosok senior bagi Capello. Robson tercatat sebagai pelatih The Three Lions dari tahun 1982 hingga 1990 dan mampu mengantar Inggris ke semifinal Italia pada 1990 silam.

Robson sendiri mengaku terharu atas dukungan Fabio Capello dan FA. "Saya sangat berterima kasih kepada FA untuk dukungan penuh mereka dan Capelo yang telah memberikan donasi," ujar Robson.

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani
VIVA Militer: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Dalam penemuan itu, mereka mengklaim bahwa negara Ukraina telah membayar “sejumlah besar dana” kepada para pelaku.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024