Guitar Hero Muncul di Ponsel Android

VIVAnews -- Penggemar game Guitar Hero yang biasa memenceti tombol-tombol pada kontroler gitar plastiknya, dalam waktu dekat dapat memainkan game tersebut pada ponsel berbasis Android.

Pekan ini, operator selular Amerika Serikat T-Mobile mengumumkan game Guitar Hero World Tour Mobile di platform Android, dan ketersediaannya di pasar dalam waktu dekat.

Kabar ini menyusul tak begitu lama setelah Guitar Hero bisa dimainkan di ponsel-ponsel berteknologi Java di akhir tahun 2008.

T-Mobile adalah operator yang menggandeng HTC meluncurkan ponsel berplatform Android pertama, G1.

Seperti dilansir dari situs Guardian, T-Mobile mengatakan bahwa sebentar lagi pengguna ponsel Android dapat memainkan Guitar Hero dengan menekan-nekan tombol virtual pada layar sentuh ponsel mereka.

Mereka dapat memainkan lick-lick gitar dari 15 lagu rock klasik milik kelompok-kelompok band jadul, seperti Smoke on the Water milik Deep Purple, Welcome to the Jungle karya Guns'n'Roses, serta Paranoid besutan Black Sabbath.

Ada pula lagu bonus baru yang muncul setiap bulan, dan bisa diakses pengguna lewat guitarheromobile.com, untuk membuat karakter bintang rock mereka sendiri.

Sebelumnya, Guitar Hero World Tour adalah game video game musik untuk konsol PS2, PS3, Xbox 360, dan Wii, yang dimainkan dengan cara menyinkronkan nada-nada lagu yang sedang dimainkan, sambil memijiti kombinasi tombol pada kontroler plastik miniatur gitar elektrik.

Di saat yang sama, T-Mobile juga mengumumkan daftar 10 aplikasi terpopuler yang diunduh oleh ponsel G1 sejak pertama kali diluncurkan akhir tahun lalu.

Aplikasi cuaca Weather Channel adalah aplikasi yang paling banyak diunduh, diikuti aplikasi MySpace Mobile di tempat kedua, dan aplikasi pembaca barcode supermarket. Selebihnya, kebanyakan didominasi oleh aplikasi-aplikas game.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa
VIVA Militer: Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Dua orang anggota TNI tersambar petir di depan kawasan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Hal itu diungkap Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Nugraha Gumilar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024