Akbar Siap Bertarung dengan Kalla

VIVAnews - Akbar Tandjung memuji sikap Jusuf Kalla yang mau menjadi calon presiden dari Partai Golkar. Akbar pun menyatakan siap bertarung dengan Jusuf Kalla untuk maju sebagai calon presiden.

"Saya siap berkompetisi secara sehat dengan calon (dari Golkar) lain," kata Akbar saat dihubungi VIVAnews, Sabtu 21 Februari 2009. "Saya kira mereka juga harus siap berkompetisi juga."

Menurut Akbar, kesediaan Kalla untuk maju sebagai calon presiden dari partai berlambang pohon beringin itu patut dihargai. Keputusan itu sudah sesuai dengan amanat dalam rapat pimpinan Partai Golkar. "Golkat ini kan partai besar, partai pemenang pemilu, dan punya sumber daya yang cukup, jadi pantas untuk memajukan calon presiden," ujarnya.

Akbar menjelaskan, penjaringan calon presiden ini akan dilakukan pada awal Maret 2009. Dewan Pimpinan Pusat diharapkan sudah mempersiapkan calon hingga tujuh orang. Nantinya, lanjut Akbar, dari nama-nama tersebut disurvei dan kemudian dihitung siapa yang mendapatkan dukungan tertinggi.

"Survei ini akan dilakukan sebelum dan sesudah pemilu legislatif. Setelah itu diputuskan secara final pada akhir April," jelasnya.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah
Zara, anak Ridwan Kamil.

Setelah Lepas Hijab, Putri Ridwan Kamil Tegaskan Tak akan Kenakan Pakaian Terbuka

Meskipun masih ada yang mengkritiknya, banyak juga yang merasa lega karena putri Ridwan Kamil dan Atalia Praratya ini tidak memiliki niat untuk berpenampilan terbuka.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024