Pabrik Shabu di Bogor

Polisi Temukan Lagi Shabu di Bendungan Hilir

VIVAnews - Polisi mengamankan 450 gram shabu dan 200 gram biji ganja dari sebuah rumah di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, pada Selasa malam, 24 Februari 2009.

"Ini hasil pengembangan dari kasus narkoba di Bogor," ujarnya, Direktur IV Narkoba Badan Reserse dan Kriminal Kepolisian RI, Brigadir Jenderal Harry Montolalu, Rabu 25 Februari 2009.

Rumah bertingkat itu merupakan milik salah satu tersangka buronan kasus pabrik shabu di Cariu, Bogor, Jawa Barat, yang terbongkar akhir pekan lalu. 

Harry menambahkan, biji tanaman ganja yang ditemukan itu memiliki kualitas yang sangat bagus. "Sepertinya mau ditanam," ujarnya. 

Polisi menggerebek sebuah villa yang diduga dijadikan pabrik shabu di Kampung Pasir Puteuy, RT 09 RW 03, Desa Karya Mekar, Cariu, Bogor, pada Minggu 22 Februari. Polisi menyebut, tempat itu sebagai pabrik shabu terbesar di Jawa Barat.

Di villa itu, polisi mengamankan tujuh drum cairan kimia ukuran 200 liter. Cairan kimia itu telah habis untuk membuat shabu-shabu. Polisi juga mengamankan 120 jeriken ukuran 20 liter berisi cairan pembuat ekstasi, 886 butir ekstasi, dan satu kantong plastik daun ganja kering. Sejauh ini, polisi telah menetapkan tujuh orang sebagai tersangka.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024