15 Ribu PTT Terima Gaji Bulan Ini

VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta memastikan sebanyak 15.000 pegawai tidak tetap (PTT) yang belum mendapatkan gajinya selama dua bulan akan menerimanya dalam bulan ini.

Sebelumnya sejumlah PTT di Balaikota mengeluh belum memperoleh gaji selama dua bulan sejak bulan Januari hingga Februari tahun 2009 ini. Namun setelah dikonfirmasi kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta, ia mengatakan kemungkinan dana untuk gaji PTT akan cair pada Senin pekan depan.

"Hari Sabtu sudah selesai surat menyuratnya, dananya sudah ada di Bank DKI. Karena Minggu libur hari Senin baru akan dicairkan," ujar Prijanto di Balaikota, Kamis 26 Februari 2009.

Sebelumnya salah seorang guru di SMU 114 Jakarta Utara juga sempat mengadukan keterlambatan masalah pencairan gaji tersebut.

Tak hanya itu, para karyawan PTT di kompeks Balaikota pun mengeluh belum menerima gaji maupun tunjangan perbaikan penghasilan selama dua bulan.

Dari pengakuan mereka, gaji yang diterima PTT lulusan SMA Rp 860.000 dan tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) Rp 750.000 per bulan.

Sedangkan gaji yang diterima PTT dengan ijasah S-1 total yang diterima Rp 1,3 juta per bulan, dengan rincian RP 700.000 untuk gaji , dan TPP atau uang kesra Rp 300.000 serta tunjangan lainnya sebesar Rp 300.000.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal
Bea Cukai tindak ribuan batang rokok ilegal yang dikirim melalui jasa ekspedisi

Kenaikan Tarif Cukai Disarankan Moderat Menyesuaikan Inflasi agar Tidak Suburkan Rokok Ilegal

Tarif cukai yang naik secara terus menerus dinilai memberatkan pelaku usaha dan membuat rokok ilegal semakin subur.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024