Kebakaran di Texas Hanguskan Puluhan Rumah

VIVAnews - Kebakaran yang melanda wilayah tengah negara bagian Texas, Amerika Serikat (AS), menghancurkan sedikitnya 25 rumah dan tiga tempat bisnis, Minggu, 1 Maret 2009. Kobaran api diperparah oleh rumput dan semak kering serta pepohonan.

Iran Lancarkan Serangan Balasan, Israel Langsung Ngadu ke Amerika dan PBB

Menurut pejabat pemerintah negara bagian Texas, beberapa helikopter, termasuk dua helikopter dari Garda Nasional dikerahkan untuk membantu memadamkan api dengan menyiramkan air dari atas wilayah kota Bastrop dan Smithville.

Gubernur Rick Perry telah mengaktifkan sumber daya yang dimiliki Texas, termasuk petugas pemadam kebakaran, helikopter Blackhawk yang dilengkapi peralatan untuk memasok air dan mengurangi laju kobaran api, dan peralatan lain.

Penyebaran api telah menghanguskan hanya sekitar satu mil persegi sejak muncul Sabtu pekan lalu akibat jatuhnya tiang listrik. Juru bicara Texas Forest Service, Lewis Kearney, mengatakan sekitar tujuh puluh persen kobaran api berhasil dijinakkan dan tidak ada lagi mengancam.

Warga yang dievakuasi sepanjang malam telah kembali ke tempat tinggal masing-masing kemarin untuk memeriksa kerusakan barang-barang pribadi.

Bastrop terletak sekitar tiga puluh mil tenggara kota Austin. (AP)

Juru Bicara Ungkap Keinginan Prabowo Duduk Bareng Megawati, SBY dan Jokowi
Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

Manchester United harus puas dengan raihan satu poin dari lawatan ke Vitality Stadium, markas Bournemouth dalam lanjutan Premier League. Sikap Erik ten Hag mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024