Klinik Aborsi di Johar Baru

Pasien Biasa Diantar Calo

VIVAnews - Warga Jalan Percetakan Negara, Johar Baru, Jakarta Pusat banyak yang tahu Klinik Dr Abdullah melayani aborsi. Namun mereka tidak melapor ke polisi karena takut dugaan mereka tidak terbukti.

Kepada VIVAnews, Senin, 2 Maret 2009, Rawing, 24 tahun, warga Johar Baru mengatakan, klinik tersebut jarang pernah ramai.

Dia beberapa kali melihat pasien yang akan aborsi diantar oleh calo. "Calo bisa berasal dari tukang ojek atau warga sekitar," kata Rawing.

Namun sebagian warga banyak yang tidak tahu tempat tersebut adalah hanya klinik aborsi. "Warga yang tahu takut melapor ke polisi karena masih ragu," katanya.

Kesaksian warga lainnya, yakni M Yamin dan Sutrisno, yang ikut membongkar pada Jumat 27 Februari 2009 lalu mengatakan, selama ini janin hasil aborsi dibuang ke toilet. Warga banyak yang tidak tahu karena tempatnya sangat tertutup.

 Klinik yang berada di kawasan Jalan Percetakan Negara adalah milik Junatun atau Atun yang berada di Blok A No 10 dan lokasi yang ketiga berada di Blok A No 12.

Pada penggalian Jumat 27 Februari 2009 lalu, polisi menemukan tulang belulang dan lima bagian tubuh yang diduga janin. di klinik aborsi yang sudah berpraktik selama 10 tahun itu.

Para tersangka terdiri dari satu dokter Agung Wahyudi; pemilik klinik Junatun alias bidan Siska; dua bagian administrasi; dua pasien; dua penjaga.

Polisi telah menyita alat sedot janin atau vacum, sterilizer, berbagai peralatan kebidanan dan tempat tidur pasien, obat-obatan yang digunakan untuk proses aborsi sebagai barang bukti .

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024