Tusuk Profesor, Mahasiswa RI Bunuh Diri

Ayah dan Ibu Akhirnya Lihat Jasad David

VIVAnews - Kedutaan Besar RI di Singapura dan keluarga David Hartanto Widjaja, mahasiswa yang tewas setelah menusuk dosennya, sudah berada di kamar jenazah sebuah rumah sakit di Jurong. Keluarga pun sudah melihat langsung kondisi jasad mahasiswa tingkat akhir di Nanyang Technological University.

"Kami sudah melihat jenazahnya," kata Koordinator fungsi bidang penerangan sosial dan budaya Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura, Yayan GH Mulyana, saat dihubungi VIVAnews melalui telepon, Selasa, 3 Maret 2009.

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran

Yayan merupakan salah satu staf kedutaan yang mendampingi keluarga selama di Singapura. Keluarga David yang berangkat ke Singapura yakni, ayah, Hartanto Widjaja (ayah), Chai Li Kim (ibu), dan kakak laki-laki David yang masih kuliah di Universitas Bina Nusantara.

Tidak hanya tim dari Kedutaan Besar RI yang menemani keluarga, tapi juga ada konsuler, dan Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya. "Selain itu ikut pula dean of student university, international of student affair, konsuler mahasiswa, dan dokter dari universitas," jelas Yayan.

Kampus teknologi ternama itu digemparkan dengan aksi penusukan seorang profesor yang juga pembimbing langsung David, Chan Kap Luk. Setelah menusuk dosennya, David langsung lompat dari lantai lima dan tewas seketika. Sedangkan sang dosen masih dirawat karena mengalami luka parah pada bagian punggung dan lengan.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro

Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt

The Indonesian police have uncovered many students who have become victims of an international human trafficking network to Germany, where they are trapped in debt.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024