Persiba Fokus ke Liga Daripada Copa

VIVAnews - Persiba Balikpapan fokus menjamu Persija Jakarta. Apalagi, tim berjuluk Beruang Madu itu menjajal kekuatan tim ibu kota itu dalam dua event berturut-turut.

Menghadapi kondisi ini, Direktur Teknis Persiba, Daniel Roekito, tak ingin konsentrasi punggawanya terpecah.

Pertemuan pertama Persiba kontra Persija akan digelar di Stadion Persiba, Sabtu 7 Maret 2009. Duel ini berlabel Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Setelah itu, 11 Maret 2009, Persiba kembali menjamu Persija di tempat yang sama. Namun, kali ini duel berlabel leg 2 babak 16 besar Copa Indonesia 2008/2009.

Menurut Direktur Teknis Persiba, Daniel Roekito, pasukannya akan lebih konsentrasi untuk tampi di liga. Meski demikian, bukan berarti duel di Copa bakal dilepas begitu saja.

"Tak mungkin satu busur mengarah pada dua sasaran sekaligus. Kami harus lebih fokus pada satu pertandingan," kata Daniel kepada VIVAnews.

Di klasemen sementara LSI 2008/2009, Persiba berada di posisi 12 dengan koleksi 23 poin dari 21 kali penampilan. Tambahan tiga poin setidaknya bisa menjadi modal Persiba untuk merengsek ke papan tengah.

"Kami akan konsentrasi untuk mengamankan poin liga dulu. Namun, bukan berarti di Copa kami akan tampil setengah-setengah," kata Daniel.

Menilik peluang Persiba di Copa Indonesia, wajar bila Daniel lebih mengutamakan liga. Di leg 1 babak 16 besar lalu, timnya kalah 0-3 dari Persija.

Karena itu, untuk lolos ke babak 8 besar cukup berat. Talaohu Abdulmushafy cs setidaknya harus menang minimal dengan selisih tiga gol dari Persija.

"Kalau di liga, menang berapa pun kami akan dapat tiga poin. Sedangkan di Copa kami harus menang besar untuk lolos ke babak 8 besar," kata Daniel.

Menghadapi Persija, tugas berat telah menanti Daniel. Selain harus mencari penawar bagi strategi yang akan diusung oleh Macan Kemayoran, Daniel juga dipusingkan dengan kondisi tiga pilarnya: Zainul, Mijo Dadic dan Adrian Trinidad yang masih cedera.

"Kondisi ini tentu tidak menguntungkan kami. Tapi saya tidak perduli, bagaimana pun kami harus menang di kandang," tandas Daniel.

KPK: Sahroni Sudah Kembalikan Aliran Dana Rp 40 Juta dari SYL yang Mengalir ke Nasdem
Jollof Rice

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

Tak hanya di Indonesia yang punya menu khas unik untuk disantap saat berbuka puasa. Umat muslim di berbagai belahan dunia lainnya, juga punya menu unik untuk buka puasa

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024