Sekjen Organisasi Konfrensi Islam

Dunia Islam Tunggu Rekonsiliasi AS ala Obama

VIVAnews - Organisasi Konferensi Islam (OKI) menyambut baik niat presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, untuk memulai hubungan baru dengan dunia Islam. Sekretaris Jenderal OKI Ekmeleddin Ihsanoglu mengatakan OKI akan mendukung penuh keinginan Obama itu.

"Niat Obama itu menunjukkan pemahaman yang baru mengenai Islam," kata Ihsanoglu setelah memberi kuliah publik di Pusat Dialog dan Kerjasama Antarperadaban (CDCC), Jakarta, Selasa 3 Maret 2009.

OKI, menurut Ihsanoglu, telah mengirim surat ucapan selamat atas terpilihnya Obama. Surat ini juga dipublikasikan di beberapa harian, misalnya New York Times. Obama sendiri telah membalas surat ini dengan ajakan bekerja sama untuk memperbaiki hubungan Amerika dan dunia Islam.

Ihsanoglu mengatakan OKI kini menunggu langkah konkret untuk mewujudkan rekonsiliasi itu. OKI berharap Amerika akan menggunakan pengaruh dan kekuatannya di dunia internasional untuk membantu dunia Islam.

Ihsanoglu optimis cita-cita Obama akan terwujud karena Obama telah melakukan beberapa pendekatan kepada dunia Islam. "Dia telah menugaskan utusan-utusan khusus ke wilayah dengan mayoritas penduduk Muslim," kata Ihsanoglu.

Menurut Ihsanoglu, OKI sendiri telah melakukan perubahan pola pikir besar-besaran selama empat tahun terakhir. Tujuannya, untuk mengubah pandangan negatif dunia internasional terhadap Islam.

"Salah satu tantangan utama OKI adalah mengoreksi pemahaman yang salah mengenai Islam," ujar pria asal Turki ini. OKI, menurut Ihsanoglu, akan berusaha memperkenalkan Islam yang lebih modern dan moderat.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok
Siskaeee.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi

Kepolisian telah melimpahkan berkas kasus Siskaeee bersama 10 pemeran film porno lokal lain ke kejaksaan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024