Uji Coba Tim Merah Putih Dibatalkan Semua

VIVAnews - Persiapan tim nasional Indonesia proyeksi Pra Piala Asia (PPA) 2011 dipastikan minim. Sebab, PSSI berniat untuk membatalkan seluruh agenda uji coba Tim Merah Putih.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Nugraha Besoes, pembatalan seluruh agenda uji coba timnas berkaitan dengan pemilihan umum yang akan memulai masa kampanye 16 Maret 2009 mendatang. Pembatalan ini juga bukan usulan dari kepolisian melainkan permintaan dari PSSI sendiri. Satu-satunya yang masih bisa digelar adalah duel kontra Manchester United, 24 Juli 2009.

"Kita belum tahu suasana pemilu nanti seperti apa. Karena itu, daripada ujung-ujungnya pertandingan ditunda lebih baik sejak sekarang timnas membatalkan seluruh agenda uji cobanya," kata Nugraha saat dihubungi VIVAnews, Rabu, 4 Maret 2009.

Pembatalan pertama dilakukan PSSI terhadap uji coba kontra Selandia Baru yang rencananya akan digelar 1 April 2009 mendatang. Menurut Nugraha, pembatalan ini dilakukan karena agenda ini bertepatan dengan kampanye pemilu 2009.

"Ini bukan usulan kepolisian, tapi permintaan kita sendiri. Langkah ini untuk membantu pihak kepolisian dalam melakukan pengamanan pada masa kampanye nanti," beber Nugraha.

PSSI sebenarnya sempat mendapat tawaran dari pihak sponsor untuk menggelar uji coba di luar negeri. Namun, PSSI sepertinya tidak setuju dengan usulan ini. Menurut Nugraha, menggelar pertandingan uji coba di luar negeri justru akan memberikan citra negatif bagi keamanan dalam negeri.      

"Ada sponsor yang menawarkan uji coba digelar di Thailand. Bagi kami usulan ini serba salah. Sebab, kalau dipindah ke luar negeri, Indonesia justru akan dianggap tidak aman," kata pria yang akrab disapa Kang Nug itu.

Hanya MU

Meski membatalkan seluruh agenda uji coba timnas, PSSI tetap akan menggelar duel timnas kontra MU. Pasalnya, duel persahabatan ini sudah mendapat respon yang baik dari pihak kepolisian.

"Jadi kemungkinan satu-satunya uji coba timnas di Indonesia adalah lawan MU. Sedangkan yang lain sebaiknya tidak ada saja," tandas Nugraha.
 
Di PPA 2011, Timnas Indonesia sudah menyelesaikan dua pertandingan. Pada pertandingan perdana, Indonesia berhasil menahan Oman 0-0. Sedangkan pada pertandingan kedua, pasukan Benny Dollo kembali meraih hasil yang sama saat menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.

Pada pertandingan selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Kuwait, 14 November 2009. Sebelum berhadapan dengan tim Timur Tengah itu, timnas untuk sementara diliburkan.

Mereka akan berkumpul kembali sebulan sebelum berhadapan dengan Manchester United. Pertandingan kontra MU merupakan satu dari sederet agenda uji coba yang akan digelar timnas sebelum kembali berlaga di PPA 2011.

BKN Ingatkan ASN Tak Boleh Menolak Dipindahkan ke IKN
Polsek Pesanggerahan Jakarta Selatan menggerebek kamar kos Kosan yang dijadikan tempat produksi narkoba jenis tembakau sintetis di rumah kos wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin 18 Maret 2024.

Tempat Produksi Tembakau Sintetis di Kos Digerebek Polisi, Modusnya Pelaku Berindah-pindah

Polsek Pesanggerahan, Jakarta Selatan, menggerebek kamar kos-kosan yang dijadikan tempat produksi narkoba jenis tembakau sintetis, di rumah kos wilayah Jagakarsa, Jaksel.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024