Mahasiswa RI Tewas di Singapura

Abu Jenazah David Dibuang di Laut Singapura

VIVAnews -  David Hartanto Widjaja (21) tak pernah pulang ke Indonesia, meski hanya berupa abu jenazahnya. Menurut informasi paman David,  Kusuma Widjaja (55) abu jenazah David tak dibawa kembali ke Indonesia.

"Abu David dibuang di laut Singapura," kata Kusuma Widjaja ketika ditemui di rumahnya di  Jalan Permata Indah I Blok P1 No 16, Penjagalan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Ayah David, Hartono Widjaja dan keluarga akan kembali ke Indonesia tanpa membawa abu jenazah putranya. "Bapak dan mamanya pulang nanti malam. Jadi, abunya nggak dibawa ke sini," lanjut Kusuma.

David yang mahasiswa tingkat akhir Universitas Nanyang Singapura diduga tewas bunuh diri usai menusuk dosen pembimbingnya Senin 2 Maret 2009. Usai tragedi penusukan, korban yang dosen di Universitas Nanyang, Singapura,  Chan Kap Luk (45) dilarikan di Rumah Sakit Universitas Nasional Singapura. Beda nasib, sang profesor saat ini masih hidup dan  kondisinya makin membaik.

Menurut laman resmi Universitas Nanyang Singapura, David sedang menyelesaikan tugas akhir dengan judul "Multiview acquisition from Multi-camera configuration for person adaptive 3D Display", dengan dosen pembimbing, Chan Kap Luk.

Sebelum diduga menikam dosennya, David sedang menjalani bimbingan tugas akhir dengan Chan. Seperti dilaporkan laman Channel News Asia, mahasiswa berusia 24 tahun tersebut tampak menghadapi kesulitan untuk meraih standar kelulusan.

Rektor Universitas Nanyang, Su Guaning, mengungkapkan bahwa David adalah mahasiswa yang sangat pintar. Meski, pada saat-saat terakhir sebelum mengakhiri hidupnya, nilai akademik David menurun, prestasinya masih berada di atas rata-rata.

Namun, sekali lagi, informasi bahwa David menusuk dosennya, lantas bunuh diri dengan cara melompat gedung adalah dugaan. Sampai saat ini belum ada keterangan polisi tentang apa penyebab kematian David dan misteri insiden penusukan di ruang sang profesor. Pihak keluarga dan rekan David, membantah pemberitaan sejumlah media massa Singapura yang menempatkan alumni SMA BPK Penabur itu sebagai kriminal.

Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina
Chandrika Chika

Profil Selebgram Chandrika Chika yang Ditangkap Polisi Terkait Dugaan Kasus Narkoba

Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Tanah Air. Chandrika Chika, yang dikenal dengan joget papi chulonya, ditangkap oleh pihak kepolisian terkait kasus narkoba.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024