Preview Persita vs PSMS

Rivalitas Penghuni Papan Bawah

VIVAnews - Dua tim penghuni papan bawah klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009: Persita Tangerang dan PSMS Medan akan bertemu di Stadion Siliwangi, Bandung, Kamis 5 Maret 2009. Pertarungan ini bakal berlangsung seru karena kedua tim sama-sama memburu poin untuk menghindari zona merah degradasi.

Posisi tuan rumah  Persita di klasemen sementara lebih unggul dibanding PSMS. Saat ini, Pendekar Cisadane menempati peringkat 14 dengan total 18 poin dari 23 kali pertandingan. Di bawahnya bercokol PSMS Medan dengan total 17 poin dari 22 kali penampilan.

Peringkat Persita terdongkrak setelah berhasil mengalahkan Sriwijaya FC 2-1 di pertandingan sebelumnya. Sedangkan PSMS semakin menjauh dari zona degradasi setelah berhasil menahan imbang Persijap di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Senin 2 Maret 2009.

“Kemenangan atas PSMS membawa pengaruh positif buat tim. Peringkat kami di klasemen terdongkrak. Gairah pemain pun meningkat. Ini jadi modal yang bagus saat kami menghadapi PSMS,” ujar Manajer Persita Andi Mulyadi kepada Siti Asyatul Parida, wartawan GOSport.

Demi meraup poin penuh, arsitek Persita dikabarkan akan melakukan perubahan skema permainan. Memasang empat pemain di belakang bakal jadi andalan Persita untuk meredam agresivitas bomber-bomber andalan PSMS.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

"Untuk urusan teknik saya serahkan sepenuhnya ke tangan pelatih," beber Andi.

Setali tiga uang, Pelatih PSMS, Liestiadi, juga mengaku telah mengantongi strategi jitu untuk menghentikan aksi fenomenal Persita. Liestiadi menandaskan PSMS juga sedang membutuhkan poin. Itu sebabnya, target merengkuh tig poin dicanangkan di laga tandang ini.

"Kami sudah mengevaluasi beberapa kelemahan yang terlihat saat kami meladeni Persijap, terutama untuk lini tengah. Ini jadi perhatian khusus saat kami meladeni Persita hari ini."

"Kami paham meraih tiga poin di laga tandang pasti tak akan mudah. Tapi, tiga poin harus kami rebut di laga ini. Ini demi perbaikan peringkat di klasemen,” kata Liestiadi.

Menghadapi Persita, PSMS bisa tampil dengan kekuatan penuh. Tak ada satu pun pemain yang harus diparkir karena terkena akumulasi kartu. Kekhawatiran PSMS hanya pada beberapa pemain-pemainnya yang mengalami cedera, termasuk Leonardo Zada.

“Pemain yang absen karena akumulasi kartu memang tak ada. Tapi, beberapa pemain kami menderita cedera ringan. Saya masih akan melihat pemain yang terkena cedera hingga jelang pertandingan. Jika memang cukup fit, saya akan turunkan,” tandas Liestiadi.

REKOR PERTEMUAN
LI 2006 Persita vs PSMS 2-1
  PSMS vs Persita 2-1
LI 2007 PSMS vs Persita 2-0
  Persita vs PSMS 1-0
LI 2008 PSMS vs Persita 2-2

Prediksi Line Up
Persita (4-5-1)
17-WAWAN (g), 30-AGUNG, 4-SUNAR, 3-KERY, 27-SUPRIYADI, 24-DJONE, 18-MAMAN, 26-BEKATAL, 32-M. AGUS, 14- YULIAN, 99-ADOLFO
Pelatih: Zaenal Abidin

PSMS Medan (4-4-2)
83-MARKUS (g),11-EDI, 6-AUNA, 13-MAURO, 7-RESWANDI,88-ELIE, 24-ASRI, 5-ESTEBANE, 8-AFAN,17-ZADA, 16-AFANDI  
Pelatih: Liestiadi

Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024