Massa FPI Serbu Istana Negara

VIVAnews - Sekitar 3.000 orang yang tergabung dalam Front Pembela Islam berunjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta Pusat. Mereka menuntut pembubaran aliran kepercayaan Ahmadiyah.

Hingga pukul 11.15, Kamis 5 Maret 2009, massa yang mayoritas berjubah putih masih memadati sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat. Sebagian dari mereka dilokalisir ke kawasan Monas. Polisi melarang para pendemo mendekati kawasan Istana Negara.

Selain tuntutan pembubaran aliran kepercayaan Ahmadiyah, pengunjuk rasa juga mendesak pemerintah membebaskan Ketua FPI, Habib Rizieq Shihab, dan Panglima Laskar Pembela Islam, Munarman. Kedua menjadi tersangka kasus penyerangan terhadap Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan di Monas pertengahan tahun lalu.

Sementara, ratusan polisi melakukan penjagaan ketat lengkap dengan atribut antihuru-hara. Sebuah mobil water cannon juga disiapkan untuk menghalau massa jika kondisi memanas.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran

KPU RI menilai gugatan kubu Ganjar-Mahfud yang menyinggung soal penyalahgunaan kekuasaan Presiden RI Jokowi salah sasaran.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024