Ke Pantai, Yuk!

VIVAnews - Pantai bukan lagi sekedar lokasi untuk berlibur, tapi bisa sekaligus dijadikan tempat membuat tubuh fit dan bugar, lho. Agar liburan semakin bermanfaat, Anda dapat melakukan beberapa aktivitas di pantai, yang berkhasiat menyehatkan tubuh. Ingin mencoba?

- Berenang
Aktivitas sangat baik untuk kesehatan jantung dan paru-paru. Untuk menjaga kesehatan jantung dan paru-paru, lakukan berenang selama 20 menit terus-menerus, tanpa henti. Selain itu, gerakan berenang juga sangat baik untuk kekuatan otot dan membakar kalori.

Polisi Benarkan Yudha Arfandi Lakukan Kekerasan ke Tamara, Sudah Dilaporkan?

Bila Anda berenang selama 1 jam penuh, bobot badan Anda bisa berkurang. Karena, dengan berenang tubuh bisa membakar 10 kalori setiap menitnya.

- Snorkeling
Anda bisa melakukan snorkeling, menyelam di peraian yang dangkal. Terutama untuk pantai yang terumbu karangnya masih belum terkontaminasi. Anda bisa menggerakkan seluruh tubuh Anda dalam air, sekaligus menikmati keindahan alam bawah laut. Kegiatan ini bisa membakar 6 kalori setiap menitnya.          

- Voli pantai
Olahraga yang membutuhkan kelincahan memukul bola ini bermanfaat untuk mengencangkan otot-otot tangan dan kaki. Jika Anda melakukannya dengan intesitas yang secukupnya atau semampu Anda, tubuh dapat membakar 9 kalori per menitnya.

- Main Frisbee
Permainan klasik ini sangat cocok buat Anda lakukan dengan keluarga. Aktivitas ini mampu menggerakkan seluruh tubuh Anda. Mulai dari kaki, pinggang, tangan dan bahu.

Asyiknya, bermain sekaligus berolahraga. Meskipun, Anda melakukannya dengan relaks dan santai, tubuh sudah membakar 6 kalori per menit.

Rasyid Nikkaz, Sosok Miliarder yang Rela Bernasib Miris Demi Membela Muslimah Bercadar
Ojol Bawa 10 Ribu Butir Ekstasi

Ojol Tertangkap Basah Bawa 10 Ribu Butir Ekstasi, Ngaku Disuruh Residivis di Thailand

Seorang driver ojek online (ojol) berinisial HJL ditangkap Direktorat Narkoba Bareskrim Polri usai membawa 10 ribu butir ekstasi

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024