Syech Puji Nikahi Bocah 11 Tahun

"Saya Akan Nikahi Lagi yang 9 dan 7 Tahun"

VIVAnews - Diprotes banyak kalangan, niat Kiai Pujiono Cahyo Widianto atau lebih dikenal sebagai Syech Puji menikahi anak dibawah umur bakal jalan terus.

MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan

Setelah menikahi bocah 11 tahun, kiai nyentrik ini malah punya rencana menikahi bocah lain yang usianya lebih muda yakni 9 tahun.

Bagi Syech Puji, pernikahan ini adalah bagian dari rencananya untuk memiliki empat istri. Hebatnya, istri pertama sang syech berperan aktif dalam mencari bini muda untuk sang suami. "Asal Anda tahu, jusru istri saya yang mencarikan calon-calon istri saya itu," katanya kepada Amril Amarullah dari VIVAnews. Berikut petikannya:

Setelah ini ada niat menikahi gadis di bawah umur lagi?

Iya target aku punya empat istri, setelah aku menikahi istri kedua ini, akan saya nikahi dua lagi. Bahkan umurnya lebih muda, umurnya 9 tahun dan 7 tahun. Bahkan bila perlu kita nikahi sekaligus.

Apakah tidak khawatir akan menjadi persoalan nantinya?

Siapa yang mempersoalkan, toh Agama tidak melarang. Yang dilarang syariat itu, memiliki istri lebih dari empat. Yang saya targetkan itukan empat istri, tidak lebih.

Anda menikah lagi. Isteri anda tidak mempersoalkan?

Tidak ada masalah

Pernikahan anda dengan anak di bawah umur, bagaimana isteri anda menanggapi ini ?

Saya katakan, tidak mempersoalkan

Sebelumnya sempat cemburu ?

Isteri saya menyetujuinya tidak ada tekanan, dan asal anda tahu, justru istri justru dia yang mencarikan calon-calon istri saya itu.

Anda tidak khawatir dianggap melanggar hukum bila menikahi wanita secara sekaligus seperti yang anda niatkan itu, apalagi di bawah umur?

Aku tidak tahu. Sudah dulu yah terimakasih.

Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengaku tak ambil pusing meski partainya gagal melenggang ke Senayan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024