Deltras Ditaklukkan Dua Mantan

VIVanews - Keinginan kuat skuad The Lobster menuai tiga poin di kandang sendiri, Stadion Gelora Delta, Rabu, 22 Oktober 2008 malam, masih belum terwujud.

Seperti dilaporkan koresponden GOSport, Igfir Zainun, menjamu Persib Bandung, Rene Martinez cs menyerah dengan skor 0-2. Yang lebih menyakitkan lagi,dua gol Maung Bandung hasil eksekusi dua mantan punggawa Deltras.

Gol pertama terjadi di menit 45 hasil tendangan Hilton Moreira, yang musim lalu memperkuat The Lobster. Sedangkan gol pamungkas di menit 84, melalui tendangan Airlangga Sucipto, yang juga tandem Hilton di Deltras musim lalu.

Para pemain Deltras sendiri hanya bisa menciptakan peluang, tanpa mampu membuat gawang Tema Mursyadad bergetar.

"Secara kualitas di semua lini kami kalah dari Persib. Kemudian,Bayu Sutha absen karena akumulasi kartu. Sehingga, lini belakang Deltras agak longgar. Tidak ada yang melakukan pressure pada Hilton. Di sisi lain, meski bisa main, Rene Martinez tidak fit 100 persen karena baru sembuh dari diare selama tiga hari. Jadi, kalau kita kalah karena
materi yang ada sangat terbatas," tegas Moh. Zein Alhadad,arsitek Deltras.

Menurut Mamak, sapaan akrab Alhadad, di babak pertama timnya sebenarnya mampu mengimbangi Persib. Bahkan, peluang mencetak gol juga jauh lebih banyak dari lawan. Tapi, karena skill mereka terbatas, beberapa peluang tersebut tidak satupun memberi hasil.

Kegagalan untuk menambah poin penuh tidak membuat
manajer tim Deltras kecewa. Pasalnya, dua gol kemenangan Persib lebih dikarenakan kesalahan yang dibuat para pemain Deltras.

"Dua gol Persib bukan karena kualitas skill lawan lebih baik. Namun, lebih disebabkan kesalahan para pemain. Anda lihat sendiri tadi, bola di kaki Rene Martinez mampu diserobot Airlangga yang kemudian mengecoh Mukti Ali Raja hingga gol," terang George Handiwiyanto, manajer tim Deltras.

Meski begitu, George mengakui bahwa untuk menang dari Persib sangat berat. Sebenarnya, seri pun sudah bagus.

Cuma, lawan lebih mampu memanfaatkan peluang yang dimiliki. Sedangkan pemain Deltras tidak mampu menyelesaikannya saat memiliki peluang.

Sukacita Persib

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Raihan tiga poin di kandang lawan, tentu saja, membuat kubu Persib bersuka cita.

"Syukur alhamdulillah. Target mencuri poin di kandang lawan menjadi kenyataan. Hasil positif ini tidak lepas dari keberhasilan Eka Ramdani cs menjalankan instruksi dengan melakukan pressure ketat terhadap setiap pemain Deltas yang menguasai bola. Dan, itu berjalan dengan baik," papar Jaya Hartono, pelatih Persib.

Menurut pelatih yang menukangi Deltras musim lalu itu, sejak awal dirinya sudah mengantisipasi kebangkitan tuan rumah. Karena itu, untuk meredam hal itu supaya tidak sampai terjadi, maka pihaknya menekankan agarĀ  semua pemain Persib tidak boleh membiarkan lawan berlama-lama bermain dengan si kulit bundar.

Dan, sepanjang pertandingan hal itu bisa dijalankan dengan baik.

Data Pertandingan
Wasit:
Mukhlis Alifatono
Pencetak gol: Hilton Moriera 45' dan Airlangga 84'
Kartu kuning: Firdaus Ramadhan, Firmansyah,dan
Roberto Acosta (Deltras)

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024