Death Cab for Cutie

Narrow Stairs (2008)

VIVAnews - Pada album terbaru ini, Death Cab for Cutie menawarkan kompilasi lagu sakit hati yang menggambarkan keputusasaan Ben Gibbard, vokalisnya. Kendati ditutup-tutupi dengan irama upbeat, kelamnya album ini tetap terasa.

4 Tanda Zodiak Paling Sederhana dan Humble, Apakah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini?

Tentu hal tersebut menjadi suguhan yang berbeda dari band asal Washington ini dibandingkan album-album sebelumnya. Setidaknya pada dua album terakhir, Plans dan Transatlanticism, di mana Walla yang juga bertindak sebagai produser meracik sebuah album dengan sajian lirik cerah.

Pun begitu, kejeniusan Gibbard menyisipkan syair dari pengalaman pribadi lah yang menjadi ciri khas album terbaru ini. Album bertajuk Narrow Stairs ini masih dikemasnya bersama sang gitaris sekaligus pianis Chris Walla, bassist Nick Harmer, dan penabuh drum Nathan Good di bawah bendera Atlantic Records.

Syamsuddin Haris Heran Albertina Ho Dilaporkan ke Dewas, Sindir Dugaan Etik Nurul Ghufron

Kelamnya begitu terasa pada I Will Possess Your Heart. Lagu berdurasi delapan menit ini menyuguhi Anda dengan musik instrumental midtempo selama 5 menit pertama dilanjutkan bait seorang sebatang kara yang ambisius.

Sementara You Can Do Better Than Me, Grapevine Fires, Taking Bird, dan The Ice is Getting Thinner yang kental dengan arpeggio ala Walla, menjadi tiga tembang pelan lainnya yang layak dinikmati sambil menyeruput latte dan memandang rintik hujan.

Bawaslu Ultimatum Jajaran Tak Main Mata Dalam Proses Rekrutmen Panwascam Pilkada 2024

Di samping itu, selain Bixby Canyon Bridge yang dipenuhi eksplorasi dan drone hingga klimaks, band yang sudah mengemas delapan album termasuk EP ini juga menyajikan lagu berkarakter kuat. Misalnya No Sunlight yang berirama New Wave, upbeat Long Division, serta loop tabuhan gendang sepanjang Pity and Fear.

Your New Thin Sized Bed menjadi tembang chill-out yang terdengar seperti hits lawas akhir '90-an. Sound-mixing yang berbeda terasa lebih matang, begitu catchy.

Pun demikian pada Cath. Keterlibatan emosional Ben ditambah aransemen musik bernuansa indie-rock blues ala Walla, Nick, dan Nathan, menjadikan tembang satu ini menjadi yang terfavorit untuk menjadi hits "juara".


Narrow Stairs (2008)

1. Bixby Canyon Bridge
2. I Will Possess Your Heart
3. No Sunlight
4. Cath
5. Talking Bird
6. You Can Do Better Than Me
7. Grapevine Fires
8. Your New Twin Sized Bed
9. Long Division
10. Pity And Fear
11. The Ice Is Getting Thinner
*rekomendasi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya