Heinze: Ferguson Mengarang Fiksi

VIVAnews - Suara miring Sir Alex Ferguson kepada Gabriel Heinze akhirnya mendapat "sambutan hangat." Bek Real Madrid itu menilai tuduhan Fergie yang menganggap dirinya sebagai umpan Real Madrid untuk mendatangkan Ronaldo omong kosong belaka.

Heinze memang pantas marah. Sebelumnya, Fergie memang mengklaim bahwa pembelian Heinze dari Manchester United hanya sebagai umpan untuk misi Los Merengues mendapatkan Ronaldo.

"Saya tahu apa yang sedang mereka rencanakan. Saya juga tidak yakin mereka (Real Madrid) benar-benar tertarik pada Heinze. Tujuan akhir mereka adalah Ronaldo," ujar Ferguson.

Komentar Fergie itu membuat kuping Heinze panas. Bek Timnas Argentina itu langsung merespon nada miring mantan pelatihnya itu. Heinze mengaku tidak mengerti dengan maksud ucapan Fergie, sekaligus menolak keras tuduhan itu.

"Saya tidak mengerti dengan ucapannya. Ini hanya teori Ferguson yang mengatakan kedatangan saya hanya untuk pancingan Ronaldo," bantah Heinze seperti diberitakan Guardian, Rabu, 29 Oktober 2008.

"Ronaldo adalah sosok yang cerdas dan dia pasti akan memutuskan sendiri apa yang terbaik menurutnya. Saya memang teman baiknya, namun dia selalu memutuskan sendiri masa depannya. Jika dia bertanya tentang Madrid tentu saya akan menjawab, namun saya bukan pengaruh buruk buatnya," beber bek 30 tahun itu.

Hubungan Heinze dan Fergie memang mulai memanas setelah sang bek asal Argentina itu memutuskan bergabung dengan Madrid pada akhir musim 2006-2007 lalu. Saat itu Heinze yang dikabarkan akan pergi ke Liverpool secara mengejutkan akhirnya memilih Madrid sebagai klub barunya.

Tak hanya menyangkal tuduhan Fergie. Heinze juga menyerang pelatih asal Skotlandia itu dengan membeberkan semua pengalamannya saat membela The Red Devils.

"Ferguson memang bos di United, tapi setiap orang yang melakukan protes selalu dikucilkan. Itulah masalah yang saya hadapi saat itu dan akhirnya mereka menerima tawaran Madrid. Sekarang saya bahagia di Madrid," tutup Heinze.

Real Madrid selama ini menjadi momok bagi Manchester United. Kondisi tak jauh berbeda juga terjadi saat Los Merengues akhirnya sukses memboyong David Beckham ke Santiago Bernabeu, 2003 lalu.

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK
Pesawat tempur Rusia

Pertama Kali, Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Pengebom Rusia

Serangan Rusia terhadap Ukraina pada Jumat, 19 April 2024, dini hari menewaskan sedikitnya sembilan orang, termasuk tiga anak-anak. Kyiv mengatakan pihaknya menembak jatu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024