Garuda Patah Roda di Bali

Alvin Lie: Info Itu Sangat A1

VIVAnews - Pesawat Garuda Indonesia dikabarkan mengalami patah roda di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Insiden patahnya roda pesawat dengan peringkat satu di Indonesia itu, terjadi saat pendaratan di Bandara Ngurah Rai.

"Itu info A1, dari orang dalam di Garuda yang saya tidak bisa sebutkan namanya," tegas anggota Ketua Kaukus Penerbangan Dewan Perwakilan Rakyat Alvin Lie dalam keterangannya kepada VIVAnews melalui telepon, Selasa, 29 Oktober 2008.

Informasi awal menyebutkan, pesawat B 737 400 dengan registrasi PK GZI Penerbangan GA254,JOG-Dps mengalami patah roda utama saat taxi apron. Insiden ini sangat mirip dengan insiden 23 Juli 08, dimana GA 534 (JKT-Banjarmasin) juga alami patah roda utama di Banjarmasin.

Menurutnya, sangat besar kemungkinan insiden tersebut disebabkan oleh metal fatique. Alvin melanjutkan, dirinya berharap Garuda Indonesia segera meningkatkan kecermatan dan ketelitiannya dalam maintenance untuk mendeteksi gejala metal fatique agar insiden serupa tidak terulang.

Jelang Lebaran, Irish Bella Ajarkan Anak Cara Bedakan Nominal Uang THR
Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Otto Hasibuan Klaim Pemilu 2024 Paling Damai, Bukan Paling Buruk

Wakil Ketua Tim Pembela Hukum Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan menegaskan bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 merupakan yang paling damai dan baik bukan pemilu paling buruk.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024