Perempuan Jerman Jadi Calon Anggota DPR

VIVAnews - Perempuan kelahiran Hamburg, Jerman, Petra Odebrecht, mencalonkan diri menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari daerah pemilihan Bali. Petra yang berambut pirang ini maju melalui Partai Demokrasi Pembaruan (PDP).

"Ya, benar ada bule. Namanya, Petra Odebrecht," ungkap Ketua Bidang Hubungan Masyarakat PDP, Mahrus Ali, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Jumat, 31 Oktober 2008.

Meski berdarah Jerman, Odebrecht telah memiliki kewarganegaraan Indonesia. Sejak tahun 1991, Odebrecht telah memiliki kartu tanda penduduk. "Dia (Odebrecht) telah memiliki kartu anggota PDP sejak tahun 2006," imbuh Mahrus lebih lanjut.

Namun, meski berpotensi populer sebagai calon bule satu-satunya, Odebrecht tidak ditempatkan PDP pada nomor urut 1 atau 2. Dalam daftar calon sementara, Odebrecht berada pada urut no 5, namun dalam daftar calon tetap, menurut Mahrus, Odebrecht lompat ke nomor 4.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

"Dia belum bisa ke nomor jadi, karena skornya sebagai kader masih kurang. Mereka yang skornya besar seperti pendiri dan pengurus partai itu baru bisa menempati nomor urut 1 atau 2," jelas Mahrus.

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024