Pangeran Charles Kunjungi RI "Sendirian"

VIVAnews - Pewaris tahta Kerajaan Britania Raya (Inggris), Pangeran Charles, dipastikan mengunjungi Indonesia tanpa disertai istri dan kedua putranya yang tampan, Pangeran Willian dan Pangeran Harry. Charles akan tiba di Jakarta Sabtu, 1 November 2008, dan juga akan mengunjungi Jambi dan Yogyakarta sebelum pulang Rabu pekan depan, 5 November 2008.

Demikian penjelasan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Martin Hatfull, di Jakarta, Jumat 31 Oktober 2008. "Pangeran Charles datang ke Indonesia bersama dengan 12 staf Kerajaan," kata Hatfull kepada para wartawan. Saat di Jakarta, Charles akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sekaligus memberi kuliah khusus di Istana Negara, Senin 3 November 2008.

"Saat bertemu dengan Presiden, Pangeran Charles telah menyiapkan sejumlah agenda seperti ancaman perubahan iklim dan upaya pelestarian hutan," kata Hatfull. Oleh karena itulah Pangeran Charles sebelum bertemu presiden akan menyempatkan diri untuk meninjau kawasan hutan tropis Harapan di Jambi, Minggu 2 Novemmber 2008. Di Jakarta, putra sulung Ratu Ellizabeth II tersebut juga bertemu dengan para pemuka agama dan cendekiawan Muslim untuk membicarakan kerukunan antar umat beragama.  

Setelah itu Charles bertolak ke Yogyakarta untuk bertemu dengan Sultan Hamengkubuwono ke-10 dan bertatap muka dengan sejumlah mahasiswa setempat.      
Indonesia merupakan negara terakhir yang dikunjungi Charles setelah Jepang dan Brunei Darussalam dalam tur di Asia.

Charles pernah mengunjungi Indonesia tahun 1989. Saat itu Pangeran Wales tersebut didampingi oleh istri pertamanya, mendiang Putri Diana.    

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024