Qualcomm Bangun Pusat Pengujian di Singapura

Qualcomm Incorporated, perusahaan chip untuk perangkat mobile, meresmikan Asia Pacific Test Center of Excellence di Singapura, Kamis kemarin. Asia Pacific Test Center of Excellence itu merupakan pusat uji pengembangan Qualcomm pertama yang berlokasi di luar Amerika Serikat.

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Menurut rilis Qualcomm yang diterima VIVAnews, Singapura dipilih sebagai lokasi Test Center karena adanya dukungan fasilitas infrastruktur, lokasi yang strategis di persimpangan kawasan Asia, serta tenaga kerja yang berkualifikasi baik.

Test Center ini akan dikelola oleh CS Chang, yang menjabat sebagai director of engineering and offshore development pada Qualcomm CDMA Technologies sekaligus merupakan veteran di industri yang memiliki pengalaman selama lebih dari 20 tahun di industri teknologi.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Asia Pacific Test Center Qualcomm bertugas untuk melakukan verifikasi rancangan dan analisa kegagalan terhadap teknologi dan produk-produk baru Qualcomm, yang dirancang pada pusat perancangan di India, China, Taiwan, Korea dan San Diego.

Test Center ini juga akan melakukan pengembangan independen berbagai produk serta teknologi baru. Selain itu, disini juga akan dilakukan pre-production sampling untuk peluncuran produk baru.

Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih

“Peresmian Test Center ini akan memperluas kegiatan operasional Qualcomm yang telah berjalan di Singapura. Kawasan ini akan berfungsi sebagai sebuah hub (penghubung) pengembangan berbagai inovasi teknologi Qualcomm,” kata Jim Clifford, senior vice president and general manager, Qualcomm CDMA Technologies.

Kehadiran pusat uji pengembangan ini diharapkan menciptakan sinergi yang kokoh dengan para pengembang semikonduktor di Singapura untuk mengembangkan berbagai teknologi serta produk baru,” kata Manohar Khiatani, assistant managing director, Singapore Economic Development Board.

Di Singapura, Qualcomm akan mendapat dukungan dari berbagai supplier setempat sperti Chartered Semiconductor Manufacturing, Inscope Labs Pte. Ltd., SEMICAPS Pte. Ltd., StatsChipPac Ltd., Tessolve and Verigy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya