Indra Sahnun Terdaftar Ganda

KPU: Kasus Calon Ganda Sudah Tuntas

VIVAnews - Indra Sahnun Lubis masih terdaftar ganda di daftar calon tetap (DCT) untuk Pemilu 2009. Indra Sahnun mengaku sudah mengundurkan diri dari salah partai. Sementara Komisi Pemilihan Umum menyatakan kasus calon terdaftar ganda sudah tuntas.

"Cek lagilah, mungkin namanya saja yang sama," kata anggota Komisi, I Gusti Putu Artha, kepada VIVAnews melalui telepon seluler, Jumat, 31 Oktober 2008. Komisi, kata Putu, sudah menyelesaikan kasus terdaftar ganda itu. "Kesalahan yang terjadi lebih bersifat teknis dalam pengerjaan daftar calon," lanjut Putu Artha.

Setelah diyakinkan bahwa nama Indra Sahnun Lubis masih tertera di dua daerah pemilihan dari dua partai yang sama, Putu Artha akhirnya berkelit Komisi telah melakukan kesalahan. "Tanyakan saja pada Pokjanya," ujar Putu Artha membebankan tanggung jawab pada Ketua Kelompok Kerja Pencalonan KPU, Endang Sulastri.

Endang Sulastri sendiri tak bisa dikonfirmasi. Beberapa kali dihubungi melalui telepon, Endang tak kunjung mengangkat. Pesan pendek untuk konfirmasi pun tak dibalas.

Indra Sahnun Lubis terdaftar sebagai calon Partai Hati Nurani Rakyat dari daerah pemilihan Jawa Timur IV nomor urut 2 sekaligus calon Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia dari daerah pemilihan Riau I nomor urut 1. Indra Sahnun saat dikonfirmasi VIVAnews, mengaku sudah mengundurkan diri sebagai calon dari Hanura. "Ada tanda terimanya dari KPU," ungkap Indra Sahnun.

Partai Hanura pun mengaku sudah menyerahkan kasus Indra Sahnun Lubis pada KPU untuk dicoret saja. "Kami sudah menyerahkan sepenuhnya pada Komisi Pemilihan Umum untuk mencoret calon yang terdaftar ganda, bukan wewenang kami mencoret," kata juru bicara Hanura, RJ Soehandoyo.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna
Ilustrasi - Seismograf mencatat getaran gempa.

Gunung Kidul Yogyakarta Diguncang Gempa, Getaran Terasa hingga Pacitan

Dari update BMKG, guncangan gempa magnitudo 5,0 berpusat di Laut 153 kilometer Barat Daya Gunung Kidul.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024