Penjualan Saham Bumi

BEI Minta Bakrie Gelar Ekspos Publik

VIVAnews - Bursa Efek Indonesia (BEI) akan meminta manajeman PT Bakrie & Brothers Tbk menggelar ekspose publik terkait penjualan 35 persen saham Bumi Resources kepada Northstar Pacific. Langkah itu akan menjadi dasar dibukanya suspensi saham BNBR dan Bumi.

Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN

BNBR menjual 35 persen saham Bumi dengan harga US$ 1,3 miliar. "Kalau memang transaksi sudah terjadi, maka kita akan minta mereka segera melakukan public expose untuk kemudian dapat segera kami buka suspensinya," kata Direktur Utama BEI Erry Firmansyah dalam pesan singkat yang diterima VIVAnews, Sabtu 1 November 2008.

Direktur Utama Bumi Resources Ari S Hudaya dalam jumpa pers Sabtu siang mengatakan, manajemen akan menggelar public expose setelah berbagai masalah yang terkait dengan dokumen-dokumen transaksi jual beli diselesaikan. "Itu (pembukaan suspensi) tergantung regulator. Kita sudah kirim surat kemarin," kata Ari.

Total saham Bumi saat ini 19.404.000.000 lembar. Dari jumlah itu
Bakrie memiliki 6.791.400.000 atau 35 persen dan sisanya merupakan saham publik.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI
Alyssa Soebandono

Anutusias Punya Anak Perempuan, Alyssa Soebandono Sampai Lakukan Hal Ini

Menyambut kelahiran anak pertama, Alyssa Soebandono merasa sangat antusias. Diungkap Dude, Istrinya itu sampai membeli baju-baju untuk anak perempuannya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024