PKB Belum Punya Calon Presiden

VIVAnews- Hingga hari ini Partai Kebangkitan Bangsa masih belum menentukan figur calon presiden yang bakal diusungnya. Pasalnya, partai politik dengan nomer urut 13 ini baru masuk tahap invetarisasi.

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Usulan daerah yang hendak mengusung Sri Sultan Hamengkubuwono X, juga belum mendapatkan tanggapan serius. Hal ini disampaikan Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, seusai acara halal bihalal Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa di Jakarta, Sabtu 1 November 2008.

Saat ditanya tentang kemunculan Sri Sultan Hamengkubowono selaku calon presiden, PKB memilih bersikap diplomatis. "Soal Sultan, kita jadikan masukan saja," kata Cak Imin, panggilan Muhaimin Iskandar. Menurutnya, sejauh ini usulan menjadikan Sri Sultan Hamengkubono sebagai calon presiden  PKB baru datang dari Yogyakarta.

Muhaimin mengatakan PKB baru melakukan inventarisir dengan cara membentuk tim inventarisir calon presiden. Menurutnya, tim tersebut akan menyerap aspirasi masyarakat di daerah, terutama yang diorganisir oleh setiap Dewan Pimpinan Wilayah.

Dari tim ini, kata Muhaimin, PKB baru akan mulai menseleksi calon presiden. Tolak ukurnya adalah potensi masing-masing calon, tingkat kepercayaan masyarakat dan faktor dukungan masyarakat.

Meski demikian, PKB baru memutuskan setelah pemilu legislatif nanti. "Mungkin Desember nanti baru kita sebut nama-nama calon presiden itu," katanya.

VIVA Militer: Bangkai helikopter Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM)

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Lima orang perwira militer Malaysia juga ikut tewas.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024