Pilih Tessa Mariska Eh Yenny Chaidir!

VIVAnews - Pemirsa musik khususnya dangdut tak mengenal Yenny Chaidir. Namun coba sebut nama bekennya, Tessa Mariska, pasti banyak yang mengenalnya. Selain suaranya yang elok, Tessa juga dikenal dengan kemolekannya.

Namun tahun 2008 ini, kiprah Tessa Mariska berlanjut ke pentas politik. Tessa yang berdarah Melayu, Sumatera Utara, itu mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat melalui daerah pemilihan Jawa Timur VIII (Jombang, Nganjuk & Madiun) dengan nomor urut 2. Partai Tessa adalah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Namun jangan coba-coba mencari nama Tessa di dalam daftar calon tetap, karena pasti tak ada. "Pakai namanya Yenny Chaidir," kata Tessa ketawa cekikikan saat dihubungi VIVAnews, Senin, 3 November 2008. Tak seperti penyanyi M Taufik Hidayat alias Tito Sumarsono yang namanya beken didaftarkan di pengadilan sehingga dalam daftar calon, muncul kedua nama itu. Sementara Tessa tak memiliki alas hukum untuk nama yang membuatnya terkenal itu. Terpaksa hanya nama dalam kartu tanda penduduk yang digunakan dalam daftar, tanpa bisa diembel-embeli Tessa Mariska.

Apa yang membuat perempuan kelahiran 12 Juni 1978 ini terjun ke dunia politik mengikuti puluhan rekan-rekannya? Ternyata sederhana saja. Tessa mengaku tergoda dengan sosok Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto. "Saya suka dengan Bapak Prabowo. Wibawa begitu," kata Tessa dengan kenes. "Beliau suka menolong rakyat kecil, punya idealisme," lanjut Tessa.

Dan Tessa pun tak memiliki target muluk-muluk untuk pemilihan nanti. "Saya kan penyanyi. Nanti yang penting, saya menghibur semua dengan nyanyian saya," tandasnya.

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya
Pintu rumah dengan warna merah terang

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Warna pintu rumah adalah hal yang akan dilihat pertama kali oleh orang yang berkunjung. Oleh karenanya, pintu rumah harus memberikan kesan yang baik dan eye-catching.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024