Eksekusi Mati Amrozi Cs

Pengamanan di Kota Cilacap Tampak Longgar

VIVAnews - Beberapa jam menjelang eksekusi terhadap Amrozi cs, pengamanan di Kota Cilacap, Jawa Tengah justru tampak longgar. Pengamanan di Pelabuhan Wijayapura juga sudah tidak seketat pagi hingga sore hari tadi.

Pantauan VIVAnews, Senin, 3 November 2008 pukul 22.20 WIB, tidak terlihat patroli polisi yang berkeliling kota. Di pusat Kota Cilacap juga hanya terlihat lima polisi dan sejumlah polisi berpakaian preman berjaga. Itu pun dilakukan di pos-pos polisi.

Pengamanan di Pelabuhan Wijayapura sekitar pukul 22.30 WIB juga terlihat melonggar. Hanya terlihat satu personel polisi yang berjaga di pelabuhan yang menjadi pintu gerbang masuk Pulau Nusakambangan. Meski demikian, polisi masih memasang kawat berduri dan masih menggembok pintu masuk pelabuhan.

Apakah dengan berkurangnya penjagaan ini tanda-tanda eksekusi terhadap Amrozi, Imam Samudera, dan Ali Ghufron ditunda? Hal ini belum diketahui. Seperti diberitakan sebelumnya, tiga jam sebelum batas waktu isolasi 3 X 24 jam berakhir, dua jaksa eksekutor asal Bali dikabarkan sudah ditarik pulang dari Lembaga Pemasyarakatan Batu, Nusakambangan, Jawa Tengah.

Namun demikian,  Amrozi cs hingga kini masih berada dalam blok khusus dengan penjagaan ketat. Belum didapat kejelasan apakah pengajuan Peninjauan Kembali kasus ini menjadikan faktor x yang membuat jaksa eksekutor ragu.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten
Penumpang bus dari terminal Batoh, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Pergerakan arus mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 di Provinsi Aceh diprediksi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024