Persija Minta Polisi Ampuni The Jakmania

VIVAnews - Direktur Umum PT Persija Jaya, Bambang Sucipto berharap Polda Metro Jaya tetap mengizinkan The Jakmania hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk mendukung timnya menjamu Persik Kediri, Jumat, 26 September 2008 mendatang.

Sebab menurutnya, partai lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008 itu merupakan partai penutup pada bulan Ramadhan tahun ini.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

”Pertandingan lawan Persik merupakan partai terakhir di bulan suci. Karena itu, kami berharap pendukung Persija bisa menyaksikannya secara langsung,” kata Bambang ketika dihubungi VIVAnews, Selasa, 23 September 2008.

Bambang memang pantas khawatir akan pencekalan The Jakmania. Sebab, pada duel kontra Arema Malang, Senin, 22 September 2008, suporter yang identik dengan warna oranye itu hadir di SUGBK lengkap dengan atribut. Padahal, beberapa jam sebelum pertandingan Polda Metro Jaya melalui surat bernomor SI/YAMIN/539/IX/2008/Baintelkam melarang suporter kedua tim untuk hadir dengan atribut.

”Kami sudah berusaha menyosialisasikan surat itu kepada The Jakmania lewat radio dan televisi. Namun, karena datangnya sudah pukul 16.00 WIB, jadi tidak efektif lagi. Karena itu, kami berharap polisi hendaknya lebih bersikap objektif dalam memandang kasus ini,” lanjut Bambang.

Bambang mengaku belum ada pemanggilan akibat pelanggaran tersebut. Namun, Rabu, 24 September 2008, Persija kembali akan menghadap Polda untuk memaparkan kesiapan panitia pelaksana (panpel) Persija dalam menjamu Persik, Jumat depan. Dan rencananya, Bambang akan memberikan keterangan mengenai pelanggaran tersebut saat pertemuan.

Pada pertandingan kesembilan itu, Persija akhirnya berhasil membekuk tamunya Arema dengan skor 1-0. Gol semata wayang Bambang Pamungkas di menit 15 membawa Persija kembali ke posisi puncak klasemen sementara dengan total 22 poin.

Ilustrasi investor pasar modal.

Astra Agro Lestari Sepakati Pembagian Dividen Final Rp 165 Per Saham

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Astra Agro Lestari Tbk memutuskan untuk membagikan dividen final sebesar Rp 165 per saham untuk tahun buku 2023.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024