KPU Plenokan Pemecatan 2 Anggota KPU Jatim

Dua anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur dipastikan akan dipecat Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sekarang KPU tinggal memikirkan cara mengisi kekosongan kursi KPU Jawa Timur itu.

Dua anggota KPU Jawa Timur yang akan diberhentikan itu yakni Didik Prasetyono yang maju sebagai calon Dewan perwakilan Daerah dari Jawa Timur dan M Nabil yang mencalonkan diri menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Selasa, 23 September 2008, siang ini, KPU menggelar rapat pleno membahas situasi usai pemecatan. Setelah Didik dan Nabil berhenti, maka KPU Jawa Timur tinggal memiliki 3 anggota saja sehingga tidak kuorum.

"Sehingga ada 2 opsi, (pertama) akan ada KPU yang nanti ikut rapat pleno KPUD Jatim atau Opsi kedua, KPU yang baru akan segera dilantik dengan kata lain dipercepat," kata anggota KPU Andi Nurpati di kantornya, Jakarta.

Sidang pleno diikuti semua anggota KPU kecuali I Gusti Putu Artha dan Syamsul Bahri yang sedang melakukan simulasi Pemilu di Jayapura, Papua.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"
Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan

Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif

Airlangga Hartarto mengatakan kader Golkar siap ditempatkan di legislatif maupun eksekutif. Dia menanggapi peluang keterlibatan Golkar dalam kabinet Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024