Pelni Yakin Target Pertumbuhan 5% Terpenuhi

VIVAnews - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) memproyeksikan target pertumbuhan pendapatan sebesar 5 persen bakal terpenuhi. Hal ini seiring dengan meningkatnya jasa angkutan dan barang.

Pendapatan Pelni diperkirakan naik dari Rp1 triliun pada 2007 menjadi Rp 1,05 triliun hingga akhir tahun ini.

Direktur Usaha Pelni Jussabella Fahea mengatakan, pertumbuhan penumpang hingga kahir tahun menjadi 4,6 juta, dari tahun sebelumnya Rp4,2 juta.

Selain itu, untuk mencapai target Pelni juga akan memisahkan bisnis keagenan menjadi unit usaha sendiri. Sehingga mudah dalam pengontrolan. "Setelah dipisah, usaha keagenan akan lebih lebih fleksibel," ujar Fahea, kepada wartawan di Jakarta, Selasa 23 September 2008.

Fahea berharap, dengan langkah pemisahan itu pendapatan dari divisi keagenan naik 20 persen atau Rp 7 miliar. "Mudah-mudahan akhir tahun pemisahan ini kelar," katanya.

Pelni juga menambah kapal baru KM Gunung Dempo yang hingga akhir tahun diperkirakan bisa menyokong pendapatan Rp15-18 miliar.



Bukan Fortuner, Nomor Pelat TNI yang Viral Ternyata Terdaftar untuk Pajero Sport
Ilustrasi motor bekas

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Konsumen motor bekas perlu teliti dan memeriksa kendaraan dengan sebaik-baiknya sebelum membawa pulang motor bekas yang diincar.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024