Ibu Bekerja Bebas Stres

VIVAnews - Kesibukan sebagai orang tua yang bekerja dan mengurus keluarga terkadang membuat Anda kelelahan hingga mengalami stres. Kondisi emosional ini seringkali terbawa ke rumah dan membuat Anda uring-uringan pada keluarga. Hal itu tentu saja berdampak negatif untuk si kecil.

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Anda tak mau anak ikut-ikutan mengalami stres, kan? Sebagai orang tua, Anda harus memiliki manajemen stres yang baik. Jika stres melanda, cari kegiatan lain untuk penyaluran emosi.

Simak beberapa cara berikut ini untuk menyingkirkan stres.

• Hobi
Penyaluran emosi paling efektif adalah dengan melakukan kegiatan yang menjadi hobi Anda. Jika Anda gemar berkebun, luangkan waktu libur untuk mendandani taman Anda. Misalnya dengan menambah koleksi tanaman baru. Anda juga bisa mengajak seluruh keluarga melakukan kegiatan ini bersama sehingga suasana kembali ceria.

• Relaksasi
Jika Anda butuh waktu sendiri, lakukan hal-hal menyenangkan yang membuat tubuh dan pikiran merasa relaks. Membaca novel sambil mendengarkan musik ditemani secangkir teh camomile hangat yang menenangkan pikiran, bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan rasa relaks.

• Pijat
Ringankan beban diri Anda sejenak dengan melakukan pijat. Pemijatan pada seluruh tubuh dari kepala hingga ujung kaki akan memperlancar peredaran darah Anda. Apalagi jika saat pijat Anda membakar aroma terapi dengan wangi lembut yang bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang.

• Olahraga
Kesibukan biasanya membuat banyak wanita pekerja tak sempat berplahraga. Padahal, olahraga bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menyalurkan emosi dan stres. Dengan berolahraga, stres yang Anda alami bisa tersalurkan dan tentunya tubuh Anda menjadi lebih sehat.

• Bergaul
Rutinitas kerja memang terkadang membuat kita sulit meluangkan waktu untuk bergaul. Padahal, hanya dengan bergaul bersama teman-teman atau sekadar jalan-jalan, kita bisa menyenangkan hati dan bisa menghilangkan stres. Sebaiknya Anda menjadwalkan kegiatan tersebut secara rutin. Pergaulan lebih terbuka, stres pun menjauh dari kehidupan Anda.

• Ke salon
Stres pasti membuat penampilan Anda kusut karena tak sempat merawat diri. Kembalikan kesegaran penampilan Anda dengan merawat wajah, rambut, hingga kuku di salon. Stres hilang, wajah pun kembali segar dan cantik.

• Istirahat dengan nyaman
Saat stres berarti Anda membutuhkan istirahat. Cobalah untuk tidur sejenak tetapi berkualitas. Tidur sangat berguna untuk menyegarkan kembali pikiran dan tubuh Anda. Usahakanlah untuk selalu tidur dengan cukup dan tenang. Cara ini akan mencegah Anda mudah terserang stres.

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 
Xiaomi SU7

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Permintaan untuk mobil sedan listrik Xiaomi SU7, jauh lebih tinggi dari yang diprediksi oleh perusahaan. Hal ini diungkapkan oleh Chief Executive Officer Xiaomi, Lei Jun.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024