Kadin Minta Tambahan Dana Bantuan Sektor Riil

VIVAnews - Kamar Dagang (Kadin) Indonesia meminta pemerintah menambah dana untuk bantuan sekrtor riil, sebesar Rp 10 triliun, menjadi Rp 20 triliun. Bantuan ini untuk tiga sektor utama yaitu, sektor energi, sektor pangan, dan sektor industri tertentu.

Tambahan Rp 10 triliun ini akan dipakai untuk pembebasan bea masuk, Pajak Pertambahan Nilai (PPn), dan Pajak Penghasilan (PPh). "Dana Rp 10 triliun yang ditetapkan pemerintah belum cukup. Sehingga perlu ada tambahan dana agar sektor riil tetap aman apabila terjadi gejolak," kata Ketua Umum Kadin Indonesia MS Hidayat, di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu 5 November 2008.

Hidayat menyebutkan, sektor industri tertentu akan mendapat bagian Rp 1,5 triliun dari Rp 10 triliun tambahan itu. Sedangkan sisanya untuk dua sektor lainnya.

Pihaknya juga menyatakan agar pemerintah memperluas sektor-sektor industri tertentu yang akan menerima bantuan. "Sebaiknya diperluas dengan industri yang paling terkena dampak krisis global," imbuhnya. Saat ini, Kadin dan pemerintah tengah mengkaji sektor-sektor yang akan menerima bantuan.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 24 April 2024
Planet Uranus.

Terkuak, Warna Ini Bisa Memprediksi Keberadaan Alien

Dalam kurun waktu lebih dari 30 tahun, kita telah memperluas pengetahuan kita tidak hanya tentang planet-planet di Tata Surya, tetapi juga menemukan planet dan alien.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024