Harga Solar Tetap Rp 5.500 per Liter

VIVAnews - Harga solar dan minyak tanah tidak berubah. Putusan itu disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati seusai mengikuti rapat tim ekonomi di Istana Presiden di Jakarta, Kamis, 6 November 2008.

"Harga solar tetap," ujar Menteri Keuangan. Saat ini, harga solar bersubsidi di pasaran sebesar Rp 5.500 per liter.

Setelah pemerintah Indonesia menaikkan harga BBM pada 1 Juni lalu sebesar 28 persen, harga premium menjadi Rp 6.000 per liter dan harga solar Rp 5.500 per liter. Kenaikan ini dilakukan setelah harga minyak mentah dunia berada di level US$ 147 per barel.

Sekarang, harga minyak mentah dunia sudah turun lebih dari separohnya menjadi US$ 60 per barel. Dengan penurunan harga minyak tersebut, desakan terhadap penurunan harga BBM domestik semakin menguat.

Apalagi, ada keinginan dari berbagai kalangan agar penurunan harga BBM diperlukan untuk mendorong roda ekonomi di tengah kelesuan ekonomi global. Penurunan harga BBM merupakan salah satu cara untuk menggenjot permintaan barang sehingga bisa membantu pertumbuhan ekonomi.

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang
Ilustrasi proyek pembangunan.

Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara

Lebih dari 200 pengurus pusat, pengurus daerah, pengurus luar negeri serta para Dewan KEIND hadir dalam silaturahmi nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024