Sloan Catat Kemenangan Ke-1000 Bersama Utah

VIVAnews - Pelatih Utah Jazz, Jerry Sloan, tercatat sebagai satu-satunya pelatih klub NBA yang bisa membawa satu tim yg sama meraih 1000 kemenangan.

Sloane sudah mengasuh Jazz sejak Desember 1988 dan masuk rekor sebagai salah satu pelatih terlama di NBA. Hingga 20 tahun berkarir di Utah Jazz, pelatih bernama asli Gerald Eugene Sloan itu sudah mengumpulkan 999 kemenangan.

Secara keseluruhan dalam karier kepelatihannya, mantan pemain Chicago Bulls itu menorehkan rekor kemenangan 1086–717. Ia pun masuk dalam daftar empat pelatih tersubur penuai kemenangan.

Sloan lahir di Illinois 66 tahun silam. Karir profesionalnya dimulai ketika membela Baltimore Bullets. Namun hanya bertahan satu musim, Sloane hijrah ke Chicago Bulls.

Syamsuddin Haris Heran Albertina Ho Dilaporkan ke Dewas, Sindir Dugaan Etik Nurul Ghufron

Bersama tim berlambang banteng ini Sloan meraih kejayaan sebagai pemain dengan dua kali masuk tim All Star NBA tahun 1967 dan 1969.

Pensiun sebagai pemain, Bulls mengontraknya sebagai pelatih utama tahun 1979. Selama tiga musim membesut, Sloan mempersembahkan 94 kali kemenangan.

Tahun 1988, Sloan jadi suksesor Frank Layden di Utah Jazz. Di klub inilah Sloan menemukan bentuk pelatihan terbaik dengan membawa Jazz lolos ke babak play off 16 musim berturut-turut.

Sloan juga berjasa besar untuk kematangan pemain sekelas Karl Malone, John Stockton, Jeff Hornacek, Antoine Carr, Tom Chambers, Mark Eaton, dan Jeff Malone.

"NBA untuk pemain. Saya hanya beruntung sebagai pelatih," ujar Sloan seperti dilansir yahoosport.

Bawaslu Ultimatum Jajaran Tak Main Mata Dalam Proses Rekrutmen Panwascam Pilkada 2024
Pisces

4 Tanda Zodiak Paling Sederhana dan Humble, Apakah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini?

Ada beberapa tanda zodiak yang dikenal karena sifat-sifat sederhana dan kerendahan hati yang membuat mereka menonjol di antara yang lain. Salah satunya yaitu Virgo.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024