Hatta: Tidak Benar, Sri Mulyani Ingin Mundur

VIVAnews - Menteri Sekretaris Negara Hatta Rajasa membantah kabar pengunduran diri Sri Mulyani dari posisinya sebagai Menteri Keuangan.

"Itu tidak betul, kemarin kan ibu Sri Mulyani ikut rapat kabinet," ujar Hatta di Jakarta, Jumat, 7 November 2008. Menurut dia, dalam rapat tersebut, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan arahan mengenai posisi Indonesia dalam G-20 di Brazil.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

Dia menjelaskan, rumor soal pengunduran diri ini bukan yang pertama kali. "Sebelumnya juga muncul rumor seperti itu, tapi saya sampaikan itu tidak betul. Tim ekonomi kabinet tetap solid."

Menteri Keuangan Sri Mulyani Kamis malam juga menyampaikan bantahan dirinya mengancam mundur terkait rumor adanya tekanan soal suspensi saham PT Bumi Resources Tbk. pada Rabu, 5 November 2008.

Pada Rabu pagi, suspensi saham Bumi dibuka oleh otoritas bursa. Namun, belum sempat ditransaksikan, pembukaan suspensi tersebut kemudian dibatalkan. Kamis pagi ini, saham Bumi telah kembali diperdagangkan.

Saat dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, Sri Mulyani menjawab, "Ah enggak. Enggak benar itu. Saya malah tidak tahu."

Buktinya, kata Sri Mulyani, dia akan menghadiri pertemuan G-20 mewakili pemerintah Indonesia selama 12 hari di Brazil sampai 17 November 2008. Selama kurun waktu itu, posisinya akan digantikan oleh Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil sebagai Menteri Keuangan ad interim.

Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024