Lion Air Gagal Terbang

Pilot Diduga Salah Ambil Posisi

VIVAnews-Maskapai penerbangan Lion Air membantah, gagal terbangnya pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 793 rute Gorontalo-Ujung Pandang-Jakarta, akibat rusaknya sistem yang mengatur roda ban.

Direktur Umum Edward Sirait menyatakan, dugaan sementara, pilot salah mengambil posisi saat memutar. Akibatnya, roda sedikit tergelincir keluar dari jalur landasan utama.

"Tidak ada kerusakan apapun, atau ban pecah. Dugaan sementara pilot kurang tepatĀ  mengambil posisi pada saat memutar menuju lepas landas," ujar Edward kepada VIVAnews, Jumat, 7 November 2008.

Akibatnya, lanjut Edward, roda pesawat tergelincir keluar dari jalur yang sudah ditentukan. "Tidak ada korban, penumpang kini masih diistirahatkan sambil menunggu proses pengecekan," tuturnya.

Saat ini tim masih melakukan pengecekan di lokasi. Bila tidak ada masalah, pesawat langsung diberangkatkan. "Kalau memang ada persoalan serius, kami sudah menyiapkan pesawat lain," jelas Edward.

Prof Yudan dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Kayla Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi
Hakim Agung Suharto

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Pencalonan Hakim Agung Suharto sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung menuai respons negatif karena Suharto pernah menganulir hukuman mati untuk Ferdy Sambo.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024