Antonio Banderas Jadi Seniman Surealis

VIVAnews - Aktor Antonio Banderas jadi Salvador Dali. Perannya kali ini menuntut Banderas berhubungan dengan kuas dan kanvas. Bintang 'The Mask of Zorro' ini akan membintangi film kisah biografi seniman surealis asal Spanyol, Salvador Dali

Simon West, penggarap film 'Con Air', siap menyutradarai film tersebut. Rencananya film itu akan mengkombinasikan musik dengan CGI agar bisa lebih memadukan 'temuan dan warna' karya Dali. Film ini akan mengeksplor bagaimana Dali menaklukkan Amerika dan dunia lewat karya-karyanya.

Berita dari koran Daily Variety, Banderas dikabarkan telah sampaipada persetujuan terakhir. Suporter tim bola Spanyol Real Madrid itu menerima tawaran berperan sebagai rekan satu kampungnya, yang meninggal dunia pada tahun 1989 di usia 85 tahun itu.

Proses pengambilan gambar dijadwalkan pada awal tahun 2009. Biografi seniman yang diperankan oleh aktor kelahiran Andalusia Spanyol ini hanya satu dari tiga film biografi Dali yang sedang dikerjakan.

Saat ini memang ada tiga penggarapan film Salvador Dali. Tapi hanya dua film Dali yang pantas bersaing, yaitu film garapan Simon West, dengan Antonio Banderas sebagai pemeran Dali dan film besutan sutradara Andrew Niccol, 'Dali & I: The Surreal Story' diperankan oleh Al Pacino. Kedua aktor itu bakal memainkan kehidupan kasar dan kontroversial Dali. 

Salvador Dali adalah pelukis surealis Spanyol. Kumis melengkungnya menjadi trade mark dunia. Mahakarya surealisnya dikenal menyolok dan sedikit ganjil. Keahlian melukisnya banyak mendapat pengaruh dari gurunya yang beraliran Renaissance. Dali mengagumi lukisan karta Pablo Picaso. Karya terbaiknya yang paling dikenal adalah 'The Persistence of Memory'. Karya tersebut ia rampungkan pada 1931. Karya artistik Salvador Dali juga mencakup film, seni pahat patung, dan fotografi.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf
Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta (foto ilustrasi)

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.236.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024