Jelang Eksekusi Amrozi Cs

Polisi Razia Kendaraan Lewat di Garut

VIVAnews - Menjelang eksekusi Amrozi cs, Kepolisian Resor Garut melakukan razia terhadap kendaraan yang melintas di wilayah hukumnya. Mobil boks yang lewat, dibuka boksnya untuk diketahui barang bawaannya. Polisi memindai setiap penumpang mobil. Jika ada yang mencurigakan, penumpang disuruh turun.

Razia berlangsung sejak pukul 20.00 Waktu Indonesia Barat, Sabtu, 8 November 2008, di persimpangan Jalan Cimanuk dan Jalan Ahmad Yani, Garut. Persimpangan ini merupakan titik perlintasan dari arah Bandung, Jawa Barat, menuju Cilacap, Jawa Tengah, tempat di mana tiga terpidana Bom Bali akan dieksekusi mati.

Pengendara roda dua juga tak luput dari razia. Tak sedikit di antara pengendara motor yang ditilang karena tak membawa dokumen mengemudi atau karena tak mengenakan helm.

Selain razia, polisi juga melakukan patroli keliling kabupaten. Personel polisi juga ditaruh di tempat-tempat hiburan dan objek vital seperti pembangkit listrik tenaga panas bumi milik Chevron.

Kepala Bagian Operasi Polres Garut, Ajun Komisaris Polisi Ruhiyat, menyatakan, personel kepolisian yang diterjunkan dalam operasi bersandi Nusa Lodaya ini sebanyak 130 anggota dari berbagai fungsi. "Pengamanan dilakukan untuk menciptakan kondisi Garut yang kondusif menjelang eksekusi Amrozi Cs karena Kabupaten Garut merupakan perlintasan dari arah barat menuju Cilacap dan Nusakambangan," katanya.

Operasi ini, lanjut Ruhiyat, dimulai pukul 20.00 WIB dan direncanakan berakhir pukul 01.00 Waktu Indonesia Barat, Minggu, 9 November 2008.

Sementara Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Barat, Komisaris Besar Gade Ahmad, membenarkan jajaran Polda Jawa Barat meningkatkan kesiagaan menjelang eksekusi. Apakah operasi semacam di Garut ini dilakukan di semua kabupaten dan kota? "Ya, kalau misalnya dikasih tahu ke masyarakat, bocor dong nantinya," tandasnya. Gade menambahkan, teknis pengamanan di lapangan tergantung kebijakan masing-masing resor kepolisian.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Laporan: Sigit/ Garut

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024